Tes tertulis dan wawancara bagi calon peserta program desa sarjana

MALINAU – Bupati Malinau Wempi W Mawa.SE.,MH di wakili Sekrtaris daerah Kabupaten Malinau Dr.Ernes Silvanus.S,Pi.,M.M.,MH menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan tes tertulis dan wawancara bagi calon peserta program Desa sarjana tahun 2024. Bertempat di ruang tebengang kantor bupati malinau, senin.22/7/24 pagi.

Dari kegiatan ini ada 861 peserta, dan yang bisa mengikuti seleksi selanjutnya adalah sebanyak 806 peserta, artinya ada 55 peserta yang mungkin tidak mengikuti tahapan seleksi berikutnya sehingga secara administrasi dinyatakan gugur, tes ini dilakukan secara langsung dan juga secara online.

Dalam arahannya Dr.Ernes Silvanus.S,Pi.,M.M.,M.H menyampaikan bahwa seleksi tertulis ini untuk tes tertulis ini diberi waktu 70menit untuk menyelesaikan soal sebanyak 70 soal artinya setiap soal maksimal bisa diselesaikan 1menit ,maka dari itu adik-adik semua harus bisa menggunakan waktu sebaik mungkin dalam menyelesaikan soal-soal yang ada.

Soal –soal ini dibagi dalam 3tiga yang pertama tentang Intelegensia umum atau pengetahuan umum terhadap negara republik indonesia, yang kedua tenteng wawasan kebangsaan atau pancasila dan UUD dan yang ketiga adalah tentang karakteristik pribadi.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan mempunyai kepribadian yang baik untuk membangun kabupaten malinau yang kita cintai ini, ungkapnya.(*)

Sumber: PROKOMPIM malinau