Fraksi Perjuangan Persatuan Nasional Sampaikan Catatan Atas Nota Pengantar RPJPD Tahun 2025-2045

NUNUKAN-  Fraksi Perjuangan Persatuan Nasional (PPN) memberikan  catatan dan masukan kepada pemerintah daerah Kabupaten Nunukan dalam rapat paripurna ke-9 masa persidangan III tahun 2023-2024  Penyampaian pemandangan umum DPRD Kabupaten Nunukan melalui fraksi-fraksi terhadap “ Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045, Senin (15/07/2024).

Melalui ketua fraksi, Lewi, S.Sos, menyampaikan, setelah mendengar dan menyimak Pidato Penyampaian Nota Pengantar RPJPD Tahun 2025-2045, yang telah disampaikan oleh pemerintah daerah pada rapat paripurna sebelumnya,   fraksi Perjuangan Persatuan Nasional memberikan Pemandangan Umum menyapaikan apresiasi kepada Pemkab Nunukan.

“Fraksi Perjuangan Persatuan Nasional memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menyampaikan Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045  berdasarkan regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku pada rapat paripurna sebelumnya, tentu dengan melakukan kordinasi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah  dan DPRD Kabupaten Nunukan serta dukungan dari semua pihak yang terkait”,terangnya.

Fraksi Perjuangan Persatuan Nasional mengharapkan kepada pemerintah daerah terkait program pembangunan yang ada di setiap kecamatan agar tetap menjadi perhatian pemerintah dalam Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah karena hal ini sangat penting bagi masyarakat.

“Fraksi Perjuangn Persatuan Nasional mengharapkan kepada pemerintah daerah agar dapat memastikan pembangunan infrastruktur di setiap desa dapat terbangun”,ucapnya.

Dari segi pertanian fraksi Perjuangan Persatuan Nasional harapkan juga menjadi perhatian pemerintah.

“Pertanian merupakan salah satu sektor yang memberikan kontribusi cukup besar dalam pembangunan perekonomian masyarakat kabupaten Nunukan, maka pada kesempatan yang berbahagia ini, fraksi Perjuangan Persatuan Nasional mengharapkan kepada pemerintah daerah agar memprioritaskan pembangunan infrastruktur pertanian”,tambahnya.

Terkait potensi alam di setiap kecamatan, Fraksi Perjuangan Persatuan Nasional mengharapkan kepada pemerintah daerah agar lebih giat dalam mengupayakan program Pembangunan dengan memaksimalkan seluruh potensi alam yang ada di setiap kecamatan.

“Fraksi Perjuangan Persatuan Nasional agar Pemerintah Daerah dapat menjamin keseimbangan pembangunan yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan”, harapannya.(DV*)