Jelang PSU, Patroli Gabungan Dilakukan TNI-Polri

TARAKAN – Jelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tarakan Tengah, Polres Tarakan, Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban,dengan melaksanakan patroli gabungan .

Sebelumnya Patroli pada hari Jumat, 12 Juli 2024, pukul 21.00 WITA, Polres Tarakan melaksanakan apel patroli gabungan TNI/Polri di halaman depan Mako Polres Tarakan.

Apel patroli ini dipimpin oleh Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona, T.P.P. Siregar, S.H., S.I.K, dan dihadiri oleh Komandan Satuan TNI yang ada di kota tarakan, antara lain,  Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Kav. Jhon Budiman Kristian Simarmata, Danyon 613 RJA, Letkol Inf. Danan Wisnu Brata, Danyon Marinir Tarakan, Letkol Marinir Andreas Sony Tangi Timbang, M.TR.,Opsla., Dansatrad 225 Tarakan, Letkol Ahmi Sazli Yohanes, Perwakilan TNI AU Lanud Anang Busra, LETDA POM Aset Rohmat, Perwakilan Sat Brimobda Kaltara, Kabag Ops Polres Tarakan, AKP M. Arsa, S.I.K, para kasat dan kapolsek jajaran polres tarakan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di Kota Tarakan serta melakukan pemantauan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Daerah Pemilihan I, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan.

Dalam pelaksanaan patrol, Kapolres Tarakan dan para komandan satuan TNI AD, AU, AL, beserta Brimob menggunakan sepeda motor patroli masing-masing.,

Patroli ini mencakup rute dari Mako Polres Tarakan melewati sejumlah jalan utama seperti Jl. Yos Sudarso, Jl. Jend. Sudirman, Jl. R.E Martha Dinata, dan sejumlah jalan lainnya, serta menyambangi kelurahan di Kecamatan Tarakan Tengah. Selama patroli, dilakukan pengecekan kesiapan personel pengamanan TPS di beberapa titik, di antaranya PPS Kel. Kampung I Skip, PPS Kel. Pamusian, PPS Kel. Sebengkok, dan TPS di SD 004 Sebengkok.

Kegiatan patroli selesai pada pukul 23.05 WITA dan berjalan dengan aman dan kondusif. Disampaikan kapolres tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K dengan adanya kegiatan patroli gabungan ini tentunya dapat Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di Kota Tarakan, khususnya menjelang pelaksanaan PSU.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona mengatakan, kegiatan ini meningkatkan sinergi dan koordinasi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan wilayah, sehingga mampu merespons dengan cepat setiap potensi ancaman gangguan.

“Dengan adanya kegiatan patroli gabungan TNI POLRI Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat, Kehadiran patroli gabungan meningkatkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan, yang berkomitmen menjaga stabilitas dan ketertiban di daerah mereka,”ujar Kapolres.

Dengan terlaksananya patroli gabungan ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Tarakan tetap terjaga dengan baik.

“Kita berharap pelaksanaan PSU di Dapil I Kecamatan Tarakan Tengah dapat berlangsung dengan aman dan tertib,”pungkasnya.(HumasResTrk).