Tutup Perayaan HUT Desa Wisata Pulau Sapi Ke- 66, Bupati Harapkan Menjadi Desa Terdepan dan Menginspirasi

Malinau- Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. mengatakan di usianya yang ke- 66 tahun, Desa Wisata Pulau Sapi banyak mengalami kemajuan, bahkan desa ini telah memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan dan kemajuan di Bumi Intimung, Kabupaten Malinau.
Hal ini disampaikan Bupati Malinau Wempi dalam sambutannya saat menutup secara resmi perayaan HUT Desa Wisata Pulau Sapi ke- 66 yang dilaksanakan di Panggung Ulung Buayeh Desa Wisata Pulau Sapi, Minggu (30/6/2024).
Semenjak menjadi Ketua DPRD hingga menjadi Bupati Malinau kata Wempi, di setiap tahunnya pasti ada kegiatan yang dilaksanakan di desa ini tepatnya dalam tingkat kabupaten.
“Itu artinya pemerintah sangat mempercayai Desa Pulau Sapi ini untuk menyelenggarakan seluruh kegiatan dan event yang bertingkat kabupaten bahkan bertingkat nasional,” ujarnya.
Tidak hanya itu, desa ini juga terpilih sebagai salah satu desa dari 50 desa wisata yang direkomendasikan oleh Kementerian Pariwisata RI.
Capaian ini tentu bukan hal yang mudah lanjutnya, walaupun para orang tua dari desa ini mungkin sebagian sudah tidak bersama, tetapi tujuan mereka untuk membawa generasinya sampai ke tempat ini tidaklah sia-sia.
“Apalagi di desa ini sudah ada yang mencapai tingkat pendidikannya Dr, S1, S2, hampir merata yang ada di desa ini bahkan camatnya sendiri berasal dari putra daerah sendiri,” ucapnya.
Hal ini membuktikan bahwa sumber daya manusia yang dimiliki Desa Wisata Pulau Sapi sudah layak dan sejajar dengan desa lain yang sudah maju. Karena itu, Wempi mengajak masyarakat Desa Wisata Pulau Sapi untuk dapat mempertahankan capaian ini bahkan ditingkatkan agar desa ini bisa menjadi referensi bagi desa lainnya.
“Saya berharap desa ini menjadi desa yang terdepan, desa yang terus memberikan inspirasi, yang terus menjadi rekomendasi bahkan desa yang menjadi solusi bagi desa-desa lain yang ada di sekitarnya,” ungkapnya.
“Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama”
“Saya Ada Untuk Semua”
“Bersama Kita Pasti Bisa”
“Salam Harmonis Untuk Kita Semua”