Peluncuran Mastam oleh KPU, Pj. Walikota Ajak Bersama Sampaikan Pesan-pesan Positif kepada Seluruh Masyarakat

TARAKAN – Bertempat di Taman Berkampung, Kecamatan Tarakan Timur, KPU Tarakan meluncurkan Tahapan, Maskot, dan Jingle Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan tahun 2024.

Maskot pemilihan kali ini diberi nama Si Mastam (Masyarakat Tarakan Memilih), sementara jingle pemilihan bertajuk “Tarakan Berseruh Memilih”, Sabtu (22/6/2024).

Peluncuran dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M. Si., yang dalam sambutannya mengatakan bahwa peluncuran ini merupakan simbol semangat dan keceriaan dalam menyambut pesta demokrasi.

“Melalui maskot dan jingle ini, mari kita sampaikan pesan-pesan positif kepada seluruh masyarakat. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tarakan untuk turut aktif berpartisipasi dalam setiap tahapan Pilkada, mulai dari sosialisasi, kampanye, hingga pemungutan suara,” ucap Pj. Wali Kota.

Selain itu, Pj. Wali Kota juga mengimbau masyarakat untuk ikut aktif dalam upaya bersama memerangi hoaks dan ujaran kebencian yang sering muncul di ruang publik maupun di dunia maya.

“Isi percakapan di ruang publik maupun jagat maya ini dengan percakapan yang konstruktif, yang berdasarkan data, yang memiliki argumen, bukan atas dasar sentimen fanatisme buta atau justru sentimen identitas,” pesan Pj. Wali Kota.

Peluncuran ini juga menghadirkan penyanyi Pia untuk menghibur masyarakat yang datang memadati lokasi acara Taman Berkampung.(*)