Masjid Darun Najah Karang Anyar Sembelih 10 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

TARAKAN – Di perayaan Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 ini masjid Darun Najah, yang terletak di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat menyembelih 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Panitia Kurban yang juga takmir masjid, Ahmad Syarifuddin mengatakan,  10 ekor sapi diperoleh dari 6 kelompok dan 4 sumbangan orang pribadi.

“ Ada juga 3 ekor kambing subangan pribadi dari warga yang berkurban tahun ini, yang mana nantinya daging sapi dan kambing akan dibagikan kepada warga sekitar masjid, panitia dan yang melakukan qurban serta jamaah masjid yang sering sholat di masjid Darun Najah ini, “ujar Ahmad Syarifuddin.

Ahmad Syarifuddin pun menjelaskan, untuk tahun ini ada peningkatan jumlah sapi qurban yang dititipkan di masjid Darun Najah.

“ tahun lalu panitia hanya menerima 6 ekor sapi , tahun ini bertambah jadi 10 ekor sapi, Alhamdulillah dengan bertambahnya sapi qurban yang diterima maka bertambah pula mustahik yang menerima daging qurban, yaitu sebanyak 948, yang tersebar di RT 27 dan RT 28,” tutur Ahmad Syarifuddin.(mld)