KPU Nunukan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Target ke Daerah Rendah Partisipasi

ketua KPU Kabupaten Nunukan, Rico Ardiansyah (*)

NUNUKAN – Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Legislatif telah selesai, kini KPU Kabupaten Nunukan kembali  melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih hingga bulan Agustus 2024 mendatang.

ketua KPU Kabupaten Nunukan,  Rico Ardiansyah mengatakan,  kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pasca pemungutan suara akan menyasar segmen kelompok pemilih strategis, pemilih pemula, perempuan,  disabilitas, masyarakat adat dan kelompok pemilih rentan, serta daerah dengan partisipasi pemilih rendah.

“Kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pasca pemungutan suara dilaksanakan dimulai dari bulan Mei sampai dengan bulan Agustus tahun 2024. Ini  merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dikemas melalui pertunjukan seni dan budaya lokal serta  nantinya juga akan ada lomba dan sayembara kepemiluan pula,” tutur Rico, usai melaksanakan sosialisasi Pendidikan Pemilih di daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI dan KPU Kabupaten Nunukan, Jumat (14/06/2024).

Rico Menambahkan, Pendidikan Pemilih ini bertujuan memberikan pengetahuan keterampilan dan kesadaran masyarakat untuk aktif berpartisipasi pada pemilu khususnya pada tahapan pasca pemungutan suara.

“KPU Ingin meningkatkan kesadaran partisipasi pemilik secara berkelanjutan menyongsong penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024”, imbuhnya. (mld)