KPU Nunukan Ajak Media Sukseskan Tahapan Pilkada 2024

NUNUKAN- Harapan sinergitas kepada media dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan menggelar Sosialisasi  bersama awak media, Senin (14/06/2024) di Cafe 93.

Komisioner KPU Nunukan divisi Hukum Kabupaten Nunukan Syahruddin, SH. Syahruddin mengatakan, peran media sangat diharapkan dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada 2024 mendatang.

“Media berperan dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, karenanya kami berharap sinergitas antara media dan KPU bisa berjalan sebagaimana mestinya”, ujarnya

Pada kesempatan ini KPU menyampaikan beberapa tahapan yang akan disosialisasikan ke masyarakat Nunukan, diantaranya melakukan tahap perekrutan pantarlih pemutakhiran data.

“Jadi tanggal 24 Juni 2024 nanti ada proses coklit dimana proses coklit ini kita lakukan serentak, Coklit untuk masyarakat atau pemilih yang nantinya punya potensi untuk memilih, Karena perlu disosialisasikan   proses coklit itu, melalui media kami juga menghimbau supaya calon pemilih ini menyediakan apa yang dibutuhkan oleh pantarlih atau petugas coklit di lapangan,” terang Syahruddin.

Syahruddin menambahkan, coklit nantinya sebagai pemutakhiran data pemilih yang saat ini kita tidak temukan mungkin saja pindah alamat. Harapan kami sebagai penyelenggara adalah supaya masyarakat itu menjalankan kewajibannya sebelum meminta haknya, mudah mudahan seperti itu.

“Dalam pelaksanaanya secara door to door, Karenanya yang perlu disiapkan oleh calon pemilih yakni KTP dan Kartu keluarga. Sebagai bahan untuk melakukan verifikasi faktual ”, harapnya.

Syahruddin pun menaruh harapan sinergitas kepada media untuk menyebarluaskan tahapan ini agar masyarakat paham akan apa yang juga menjadi kewajiban dalam turut mensukseskan Pilkada 2024 mendatang. (*)