HUT Bhayangkara ke 78, Mancing Mania Ramaikan Lomba Memancing Ikan Garapan Polres Nunukan

NUNUKAN – Dengan menaiki berbagai jenis kapal, perahu bahkan dengan speed boat kecil,  ratusan pemancing, kamis (14/6/2024) mengikuti lomba memancing ikan di perairan laut Kabupaten Nunukan.

Lomba yang digelar oleh Polres Nunukan,  para peserta melakukan pancing bebas sesuai spot yang diinginkan.

Dimulai pukul  08.00 WITA pagi hingga pukul 16.00 Wita, peserta nampak antusias dan penuh semangat untuk mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya, walau akhirnya  sebagian peserta hanya mendapatkan sedikit ikan dan kecil-kecil.

Ada beberapa ikan yang diperoleh pemancing, mulai ikan kerapu, sembilang, otek, kakap dan ikan pari bahkan lobster.

Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia mengadakan,  Lomba Memancing ini dilaksanakan  untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024,  dan lomba memancing di laut ini juga menyambut hari laut sedunia.”

Taufik pun menerangkan, dalam lomba ini penilain pemenang dilihat dari hasil pancingan,  khusus ikan kerapu, ikan per ekor terberat,  total berat ikan campuran, dan lobster.

“Untuk  para peserta khusus masyarakat nelayan dan penghobi mancing atau club mancing mania, sementara untuk anggota Polri tidak ikut serta dalam lomba, hanya melakukan pendampingan dan pengamanan saja saat lomba berlangsung serta sebagai panitia pelaksana,” tambahnya.

 Melihat antusiasnya masyarakat ikut lomba mancing ini, semoga ini menjadi agenda tahunan memperingati HUT Bhayangkara, sebagaimana yang diharapkan oleh para peserta.

“Semoga bisa menjadi agenda tahunan, karena harapannya Lomba mancing tidak hanya sekedar memperebutkan hadiah saja, namun ini juga sebagai wadah silaturahmi Polri dan masyarakat Nunukan , khususnya untuk mewujudkan nunukan yang damai jelang Pilkada 2024 mendatang,  dan bersama –sama mencintai laut dengan menjaga laut tetap bersih,” tutur Taufik.(mld*)