Imam Hambali Penyuluh Agama Islam Non PNS Kota Tarakan Dalam Kompetisi PAI Award Nasional 2024

TARAKAN – Satu dari 7 orang Penyuluh Agama Islam kota Tarakan yang mewakili propinsi Kalimantan Utara diajang bergengsi PAI AWARD 2024 yang diadakan oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI dengan kategori Penegakan Hukum adalah Imam Hambali .

Penyuluh Agama Islam yang bertugas di KUA Kecamatan Tarakan Tengah ini telah mempersiapkan diri dengan berbagai persyaratan dan ketentuan yang diminta dan akhirnya dinyatakan lolos seleksi untuk melanjutkan di tingkat Nasional.

Sebagai seorang penyuluh agama yang mempunyai peran dan tanggung jawab penting serta kewajiban untuk mensukseskan program pemerintah dalam hal ini yang berkaitan dengan kepentingan dan persoalan keagamaan di tengah masyarakat sejalan dengan fungsi tersebut kepala Kementerian Agama Kota Tarakan H. Syopyan S.Ag . M.Pd selalu menyampaikan pengarahan dan motivasi di seluruh jajarannya dan juga para penyuluh agama Islam agar melaksanakan tugas tersebut dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggug jawab yang tinggi .

Sebagai salah satu peserta yang mewakili Propinsi Kalimantan Utara dalam kompetisi PAI AWARD Nasional 2024 bukan hanya sekedar mengikuti sebuah perlombaan akan tetapi hal ini merupakan wujud nyata kepedulian Imam Hambali yang sehari-hari bertugas di Kecamatan Tarakan Tengah untuk

memberikan langkah konkrit dalam upayanya melaksanakan program pencegahan dan penanggulangan dari penyalahgunaan Narkotika di tengah masyarakat . Kepeduliannya terhadap persoalan ini bukan tanpa sebab mengingat saat ini kondisi masyarakat kian memperihatinkan , peredaran dan penyalahgunaan Narkotika semakin tak terkendali menyasar semua lapisan masyarakat baik orang dewasa,remaja bahkan anak-anak.

Masih menurut Imam Hambali yang saat ini sedang fokus diprogramkan adalah penyuluhan dikalangan remaja dan anak-anak melalui pendekatan komunikasi Islam dan penguatan spiritual keagamaan .

Dia melihat adanya potensi yang cukup besar dari program penyuluhan ini akan dapat menekan dan membentengi kalangan remaja dan anak-anak dari pengaruh penyalahgunaan Narkotika bahkan seks bebas dan penyimpangan dalam pergaulan yang dapat mengakibatkan penyebaran penyakit menular HIV/AIDS.

Sebagai peserta PAI AWARD 2024 Imam Hambali telah menuangkan program dan karyanya dalam bentuk video dan Karya Tulis Ilmiah dan dipublikasikan melalui media agar dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat melaui link media chanel youtube kanwil kemenag provinsi Kalimantan utara

 

Dan tentunya sangat besar harapanya agar seluruh lapisan masyarakat juga dapat memberikan dukungannya untuk bersama-sama mensukseskan program tersebut. Tak lupa ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan juga pemerintah baik Propinsi maupun Kota Tarakan yang telah memberikan banyak masukan dan dukungan sehingga dalam terpilih mewakili Propinsi Kalimantan Utara dalam Penyuluh Agama Islam Award tingkat Nasional tahun 2024 dengan memberikan komentar dan tanggapan positif melalui link   https://www.jotform.com/app/241158667940464/page/37.