Pj. Wali Kota Tarakan Apresiasi Dedikasi BPOM Tarakan

TARAKAN – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri acara Pembukaan Focus Group Discussion (FGD) Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas Tahun 2024 pada Selasa (28/5/2024).

Berlangsung di Hotel Royal Tarakan, acara yang digagas oleh BPOM Tarakan ini dihadir oleh Plt. Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan, Kepala Balai POM Tarakan, dan dihadiri oleh para narasumber, Kepala Perangkat Daerah se-Wilayah Utara, serta undangan lainnya.

Revitalisasi Program Pasar Aman yang bebas dari bahan berbahaya, diungkapkan Pj. Wali Kota merupakan langkah tepat untuk memastikan kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi dengan kualitas yang aman. Ia menekankan bahwa ini adalah komitmen pemerintah untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap kesehatan masyarakat, terutama di tengah tantangan dan dinamika yang ada.

Pj. Wali Kota juga menyoroti pentingnya peran komunitas dalam program ini. Pasar pangan aman berbasis komunitas bukan hanya tempat transaksi komersial, tetapi juga pusat edukasi, pengawasan, dan kolaborasi antara pemerintah, produsen, dan konsumen.

Dengan sinergi yang kuat dari semua pihak, tujuan memastikan pasokan pangan yang aman dan berkualitas bagi warga Tarakan dapat tercapai. Pj. Wali Kota menutup sambutannya dengan mengapresiasi dedikasi Balai Pengawas Obat dan Makanan Tarakan dan berterima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasi dan kontribusi mereka dalam program ini.(hmstrk)