Bupati Malinau Serahkan Motor Box Perpustakaan Keliling, Peringati Puncak Hari Buku Nasional

Malinau– Pemerintah Kabupaten Malinau melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Malinau memperingati puncak Hari Buku Nasional dengan berbagai kegiatan yang inspiratif. Acara ini berlangsung pada Selasa, 28 Mei 2024, di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Malinau.

Acara ini ditandai dengan penyerahan Motor Box Perpustakaan Keliling oleh Bupati Malinau, Wempi W. Mawa, S.E., M.H., kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Malinau, Sergius S. Hut., M.M. Motor Box ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap buku dan literasi, khususnya di daerah-daerah terpencil.

Setelah penyerahan motor box, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pengunjung perpustakaan yang beruntung. Selain itu, juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba mewarnai untuk kategori PAUD serta pemenang lomba menulis cerpen untuk kategori SD, SMP, SMA, mahasiswa, dan guru.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat yang antusias mengikuti rangkaian acara. Momen ini tidak hanya menjadi ajang perayaan Hari Buku Nasional, tetapi juga upaya nyata dalam meningkatkan minat baca dan literasi di Kabupaten Malinau.(*)