Momentum Silaturahmi, Ribuan Orang Hadiri Halal Bihalal Bersama Gubernur Kaltara

TARAKAN –  Ribuan orang memadati Gedung Tarakan Art and Convention Center ( TACC) pada Sabtu (11/05/2024) malam.

Ribuan warga ini datang dari berbagai elemen masyarakat di kaltara, khususnya kota Tarakan, menghadiri acara Halal Bihalal yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Pemerintah Kota Tarakan.

Dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin  Paliwang dan jajaran Pemerintah Provinsi serta Pj, Walikota Tarakan, Bustan juga bersama  Forkopimda di Kaltara dan Tarakan.

Sambutan hangat juga diterima oleh Gubernur dari para tokoh masyarakat, adat dan agama, serta perwakilan komunitas.

Halal Bihalal ini juga masih dalam rangkain memperinati hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, pada kesempatan ini Gubernur mengucapkan “Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin”.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala khilaf serta keliru saya selama ini, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita serta dilimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua,”ujar Gubernur.

Dan Gubernur juga mengajak, silaturahmi dan halal bihalal menjadi sebuah momentum yang tepat untuk semakin merekatkan tali persaudaraan, menjaga kekompakkan dan menggalang persatuan untuk bersama – sama berjuang membangun Kalimantan Utara.

“Pertemuan ini merupakan salah satu bentuk komunikasi dan silaturahmi di antara jajaran pemerintah dan forkopimda dengan masyarakat Kaltara. Tujuannya untuk menjaga kerukunan dan kekompakan,”terangnya saat menyampaikan kata sambutan.

Gubernur pun  berharap,  halal bihalal ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturahmi di antara kita sehingga terjalin hubungan yang semakin erat dan harmonis.

“Jadikan momen ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta untuk memperkuat komitmen kita dalam membangun Kalimantan Utara,” tuturnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Drs. H. Datu Dissan Hasanuddin Maulana M.DJ, mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat dalam Halal Bihalal bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Kota Tarakan sera Forkopimda.

“Alhamdulilalh berjalan lancar dan tertib, walaupun ada kekurangan dalam pelaksanaan ini kami selaku panitia meminta maaf, sebagaimana tujuan acara pada malam ini hadir dengan tujuan kita untuk mempererat silaturahmi dengan saling maaf dan memaafkan,” imbuhnya. (mld*)