Lewat Dapil Sebatik, Andi Mulyono Dipastikan Duduki Kursi DPRD Kabupaten Nunukan

SEBATIK – Sejak tanggal 15 Februari 2024 lalu, surat suara hasil Pemilu di 14 Februari dari KPPS telah bergeser ke PPK. Dan dilanjutkan Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan.

Dalam pelaksanaannya sebagian besar perolehan suara calon legislatif sudah terlihat, khususnya para calon legislatif yang memiliki saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Di pulau sebatik yang merupakan daerah pemilih 3 atau dapil 3, Kabupaten Nunukan, nama Dr Andi Mulyono,SH,M.H. makin bersinar.

Andi Mulyono  yang juga menjabat ketua KNPI Kaltara maju menjadi caleg bersama Partai Gerindra unggul dalam perolehan suara sementara mencapai 2.193 suara.

Dengan rincian perolehan suara dari Sebatik 289 suara, Sebatik Utara 506 suara, Sebatik Tengah 282 suara dan di Sebatik Barat 107 suara.

Dan dengan dukungan suara partai yang kini telah mencapai 5.632 suara, Untuk partai Gerindra di dapil Sebatik diperkirakan akan meraih 2 kursi, dimana Caleg atas nama Salmiah, S.Pd.I mampu meraih suara sementara sebanyak 1.370 suara.

Namun dibalik keunggulan suara ini, Andi Mulyono tetap ingin tidak larut dalam kegembiraan, ia mengajak tim pemenangan dan pendukungnya bersabar menunggu penetapan dari KPU Kabupaten Nunukan.

“Untuk memastikan duduk secara etika politik kami tidak boleh untuk mendahului keputusan dari KPU sebagai pelaksana dari Pesta Demokrasi ini,” ujar Andi Mulyono, Senin (19/02/2024).

Dan sambil menunggu keputusan KPU adapun beberapa daerah TPS di sebatik Kabupaten Nunukan khususnya di Sebatik ada beberapa TPS yang berpotensi melakukan pemungutan Suara Ulang ini pun yang menjadi alasan agar pihaknya lebih menahan diri.

“Sambil menunggu keputusan dari KPU atas laporan dari Bawaslu baik laporan berkaitan dengan pemilu ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Andi Mulyono juga menerangkan, “untuk Gerindra dari dapil 3 Sebatik, kami ada tujuh orang dua perempuan dan lima laki-laki, selain saya menyusul nomor urut 5 atas nama Salmiah, S.Pd.I yang dimungkinkan bisa juga menambah perolehan kursi partai Gerindra di parlemen namun semua kami kembalikan ke KPU sebagai pengambil Keputusan dan kami sebagai Caleg Calon Anggota Legislatif siap menerima keputusan dari KPU.”

Dan saya secara pribadi dan Partai serta juga mewakili teman-teman yang berjuang menuju legislatif, “mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terus mewujudkan harapan kita semua, terutama kepada masyarakat yang telah memberikan hak suaranya di TPS. Mari kita kawal bersama-sama proses ini hingga akhir,” imbuhnya. (mld-DV*)