Perayaan Natal Bersama Sukses Digelar, Bupati Nunukan Beri Apresiasi

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid,S.E,M.M.,Ph.D, mengapresiasi atas terlaksananya Perayaan Natal bersama ASN, TNI-Polri, DPRD, BUMN,BUMD, Honorer, serta seluruh umat Kristen dan Katolik di Kabupaten Nunukan, yang digelar pada hari Jumat (5/1/2024) malam, di GOR Dwikora Nunukan.

Menurut Laura yang hadir dalam acara tersebut, terlaksananya kegiatan Natal ini adalah karena kekompakan dan sinergitas dari semua unsur dan lapisan masyarakat di Kabupaten Nunukan, terutama umat Kristen dan Katolik, untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus.

“Saya Bupati Nunukan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Natal bersama umat Kristen dan Katolik, bersama dengan, ASN TNI-Polri dan Instansi Vertikal, pada malam ini,” ucap Laura pada media kaltaragrande.news.

“Semoga Natal senantiasa membawakan kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat Kristiani dan Katolik di Kabupaten Nunukan,”ujarnya.

“Sekaligus saya juga, mengucapkan selamat Tahun Baru 2024, semoga tahun ini menjadi tahun berkat bagi kita semua dan kita semua mendapatkan perlindungan dari Allah Subhanahu wa ta’ala,”tambahnya.

Bersama Bupati Nunukan, juga turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Andi M Akbar M Djuarzah, SE,M.M..

Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Nunukan, Yance Tambaru, mengatakan Natal bersama umat Kristen dan Katolik ini merupakan Natal pertama yang dilaksanakan setelah pandemi covid-19. Terselenggaranya Natal ini menjawab kerinduan umat Kristen dan Katolik untuk melaksanakan Natal bersama.

“kita bisa melaksanakan kegiatan Natal bersama dan menikmati sukacita Natal dalam sebuah perayaan Natal pada malam hari ini, yang dilaksanakan kembali setelah pandemi,” tuturnya.

Ketua Panitia Natal ASN, TNI-Polri, DPRD, BUMN,BUMD, Honorer, serta seluruh umat Kristen dan Katolik di Kabupaten Nunukan, Pdt. Albret Rasa, M. Th, mengatakan, melalui refleksi Natal akan membuat umat Kristen dan Katolik semakin menikmati keindahan dalam damai.

“Harapan saya melalui Natal ini setiap warga jemaat yang ikut mereka diberkati Tuhan dan melalui refleksi Natal yang disampaikan akan membuat kita semakin menikmati keindahan dalam damai baik dengan Tuhan dan sesama,”imbuhnya.

Albret Rasa menyebut terselenggara kegiatan Natal bersama ini adalah karena panitia melaksanakan tugasnya dengan baik, sebagai Ketua Panitia, Ia mengapresiasi kerja keras Panitia.

“Sungguh luar biasa kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, semua berkat kerja keras panitia yang sudah dibentuk, mereka bekerja dengan baik sehingga acara ini berjalan sebagaimana yang diikuti oleh seluruh umat malam ini,” ungkapnya.

“Kedapan harapannya kegiatan Natal seperti ini dapat dilaksanakan lebih meriah dan lebih menyatukan umat Kristen dan Katolik yang ada di Kabupaten Nunukan ini.” tutupnya.(DV*)