Dikuti Kalangan ASN dan TNI-Polri, Umat Kristen dan Katolik di Kabupaten Nunukan Gelar Natal Bersama

NUNUKAN – Jumat (05/01/2024) malam akan digelar natal bersama umat Kristen dan Katolik se Kabupaten Nunukan, di Gedung Olah Raga (Gor) Jl. Sei Sembilan Kelurahan Nunukan Tengah, pukul 18.00 WITA.

Natal bersama ini juga diikuti dari kalangan ASN, TNI-Polri, DPRD, BUMN,BUMD, Honorer di   Kabupaten Nunukan.

Ketua Panitia Natal bersama, Pdt. Albret Rasa, M. Th, menjelaskan bahwa perayaan Natal ini adalah bagaian yang tidak terpisahkan dari hari raya umat Kristen dan Katolik khusunya bagi ASN, TNI-Polri, DPRD, BUMN,BUMD, Honorer serta seluruh umat Kristen dan Katolik Kabupaten Nunukan, sebagai bentuk peringatan akan kasih Allah kepada umat manusia dengan kelahiran Putra-Nya dan refleksi iman bagi umat yang percaya kepada-Nya.

“Natal gabungan ini merupakan harapan dan kerinduan ASN, TNI-Polri, DPRD, BUMN, BUMD dan masyarakat untuk kembali mengadakan perayaan Natal bersama sebagai bentuk sukacita kelahiran Yesus Kristus,” terang, Albret Rasa, Rabu (3/01/2024).

Albret Rasa menyebut pada Natal gabungan ini, selain mengundang Bupati Nunukan, FORKOPIMDA Kabupaten Nunukan, Kepala BUMN dan BUMD, panitia juga mengundang seluruh umat Kristen dan Katolik yang ada di Nunukan untuk hadir dalam ibadah Natal bersama ASN, TNI-Polri, DPRD, BUMN,BUMD, Honorer Kabupaten Nunukan.

“Kami Panitia Natal bersama ini telah mengundang seluruh umat Kristen dan Katolik, untuk dapat hadir bersama dalam perayaan suka cita Natal ASN dan TNI-Polri ini, kita estimasi peserta kurang lebih 1.500 orang,” ungkapnya.

Menurut Ketua, Panitia juga menyediakan kendaraan antar jemput di empat  titik, bagi masyarakat di pulau Nunukan yang ingin hadir dalam acara Natal bersama tersebut.

“Panitia menyiapkan 6 Unit truk untuk antar jemput anggota atau jemaat, yang dibantu oleh Satgas pamtas 2 unit truk, Titik jemput, daerah Pongtiku dan kampung tator dalam depan gereja  GPSI Maranata 2.

Polres Nunukan 2 unit truk, titik jemput,  wilayah kota depan gereja GPIB sion dan Persemaian simpang 4 ke dekat pekuburan Kristen. Serta Kodim Nunukan 2 unit truk, Wilaya Binusan KL 8 depan GBT Imanuel Binusan dan KL 2 depan Gereja Toraja,”tuturnya.

Natal gabungan ASN, TNI Polri dengan tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Di Bumi (Lukas 2:14)”, pembicaranya adalah Pdt. Meryani Fedrika Gimon Mahabuat, S.Th dari GPIB Sion Nunukan.

Albret Rasa, berharap perayaan Natal ini dapat  berjalan lancar, penuh damai, dan membawa kebahagiaan bagi semua yang hadir.

“Selain itu, melalui Natal bersama ini menjadi momentum untuk memperkuat persaudaraan, kebersamaan, dan nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat.”imbuhnya.(DV*)