Perbakin Nunukan Sukses Gelar Cup Shooting Competition 2023

NUNUKAN – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Nunukan sukses menggelar lomba menembak Cup Shooting Competition 2023 di Lapangan Tembak Mako Lanal Nunukan.

Cup Shooting Competition 2023 yang diselenggarakan, dengan   Kabupaten Nunukan sebagai tuan rumah  diikuti oleh peserta dari Bulungan, KTT, Malinau, Balikpapan dan Samarinda.

Ketua Perbakin Kabupaten Nunukan Hardi menyebut dalam kejuaran ini diikuti 90 peserta, ada 2 kategori yang dilombakan pada Perbakin Nunukan Cup Shooting Competition 2023 ini yaitu Handgun (Senjata api pistol) dan PCP Air Rifle ( Senapan Angin PCP).

Untuk kategori Handgun ada 4 nomor tanding yaitu Pistol Executif 20 meter, Pistol Precision 25 meter, Dueling Plat/Shoot Off 20 meter dan Tembak Reaksi Non IPSC.

Sedangkan di Kategori PCP Air Rifle ada 6 nomor tanding seperti 25 meter Benchrest HV Pelajar, 33 meter 3 Position Metal Silhouette Pelajar, 18-41 meter Multirange Metal Silhouette Pelajar, 25 meter Benchrest HV Open, 33 meter 3 Position Metal Silhouette Open dan 18-41 meter Multirange Metal Silhouette Open.

Hardi, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada panitia penyelenggara atas kerjasamanya sehingga event yang dilaksankan selama dua hari, pada tanggal 25 – 26 November tersebut berjalan dengan aman,tertib dan lancar

“Saya ucapan selamat bagi yang juara dan juga apresiasi kepada 90 peserta Cup Shooting Competition 2023 yang suskse diselenggarakan di Nunukan,” ucap Hardi, Kamis (30/11/2023).

 

Berikut para pemenang lomba menembak Perbakin Nunukan Cup Shooting Competition 2023, pada katagori Handgun Pistol executive 20m Juara 1, 2 dan 3, dari Pomal Nunukan, yaitu Kapten Laut (PM). Dody Hendrawan, S.H. dari Pomal Nunukan, Juara 2 Kld (PM). Chafid Nawawi, dan Juara 3 Letda Laut (P). M. Ali Zubaidin.

Sementara itu pemenang pada kategori Handgun Pistol Precision 25m

Juara 1 Serka. Aries Sugiyarto, dari Kodam VI/Mulawarman Balikpapan. Juara 2 Serka (PM). Kabul Widodo dari Pomal Nunukan, Juara 3 Rahmad Sabi Palewa, dari Endra Dharmalaksana SC Bulungan.

Kategori Dueling Plate/Shoot Off 20m Juara 1 Dafa Renaldy Saputra, dari Tamarriung SC Nunukan. Juara 2 Serka. Aries Sugiyarto dari Kodam VI/Mulawarman Balikpapan. Juara 3 Khalifaurossi Nabigha El Bayan, dari Jong Borneo SC Nunukan.

Penang pada Tembak Reaksi Non IPSC Juara 1 Serka. Aries Sugiyarto dari Kodam VI/Mulawarman Balikpapan, Juara 2 Letda Laut (P). M. Ali Zubaidin dari Lanal Nunukan, Juara 3 Serka (PM). Kabul Widodo dari Pomal Nunukan.

Katrgori PCP Air Rifle dengan nomor tanding 25m Benchrest HV (Pelajar Nunukan) Juara 1

Moh. Khoirul Izamul Afiq dari Jong Borneo SC Nunukan, Juara 2 Muhammad Sandi Putra Yudha dari Karima SC Nunukan. Juara 3 Galang Rizky Wira Laga dari Karima SC Nunukan.

Pada nomor tanding 33m 3 position Metal Silhouette (Pelajar Nunukan) Juara 1 Galang Rizky Wira Laga dari Karima SC Nunukan, Juara 2 Moh. Khoirul Izamul Afiq dari Jong Borneo SC Nunukan. Juara 3 Izzah kasih Valeria dari Karima SC Nunukan.

Pemenang 18-41m Multirange Metal Silhouette (pelajar Nunukan) yaitu Juara 1 Muhammad Sandi Putra Yudha, Juara 2 Izzah kasih Valeria, Juara 3 Galang Rizky Wira Laga, ketiganya dari Karima SC Nunukan.

Pada kategori nomor tanding 25m Benchrest HV (Open) Juara 1 Asie Mikha dari Mentarang PCP Club Malinau, Juara 2 Andre dari Jong Borneo SC Nunukan. Juara 3 Khalifaurossi Nabigha El Bayan dari Jong Borneo SC Nunukan.

Pada 33m 3 position Metal Silhouette (Open) Juara 1, Syamsul Daris dari Zahra SC Nunukan, Juara 2 Izzah kasih Valeria, dari Karima SC Nunukan, Juara 3 Abdul Rauf dari Jong Borneo SC Nunukan.

Terakhir pada nomor tanding, 18-41m Multirange Metal Silhouette (Open) Juara 1 Izzah kasih Valeria, dari Karima SC Nunukan, Juara 2 Galang Rizky Wira Laga, dari Karima SC Nunukan. Juara 3 Mardo dari Mentarang PCP Club Malinau. (DV*)