ATM FC Juara, Wabup Nunukan Hanafiah Resmi Tutup Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023

NUNUKAN – Final pertandingan sepak bola Bupati Cup 2023 yang digelar di stadion Sei Bilal, Nunukan, Sabtu (04/11/2023), mempertemukan ATM FC  dan IKAPI FC  berlangsung seru dan menarik walau diwarnai walk out dari tim IKAPI FC.

Pertandingan yang dipimpin wasit. Matnoor dari Tarakan, dimenangkan  oleh tim ATM FC  dengan skor 2-1.

Selama pertandingan kedua tim bermain taktis saling adu serangan, namun kedua tim selain memiliki pertahanan yang kuat juga memiliki penjaga gawang yang tangguh, di tim ATM FC ada Ferdiansyah dan di TM IKAPI FC ada Sinar.

Di menit ke 3 babak pertama tim IKAPI FC berhasil unggul duluan melalui pemain nomor punggung 19, Udin Meong.

Namun di babak pertama tim ATM FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 28 dari pemain nomor punggung 11, yang juga sebagai kapten, Okto Maniani.

Keunggulan tim ATM AC makin bertambah ketika di menit ke 50 babak kedua menambah satu gol lagi dari pemain pengganti dengan nomor punggung 7, dwi syafaat.

Dalam pertandingan ini sempat terhenti di menit ke 80 atau menit ke 25 bapak kedua, karena para pemain IKAPI FC mengancam tidak melanjutkan permainan atau Walk Out.

Hingga waktu normal di menit ke 90 dipastikan tim IKAPI , Walk Out hingga pertandingan berakhir dan pihak pengawas pertandingan tetap memutuskan ATM FC keluar sebagai pemenang turnamen Bupati Nunukan Cup 2023.

Usai babak Final, Wakil Bupati Nunukan yang hadir menyaksikan langsung pertandingan tersebut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus dan pejabat lainnya menyerahkan trofi kepada Juara tim ATM FC dan jura kedua TIM IKAPI FC, sedangkan untuk juara ketiga yaitu juara bersama Annur FC dan Thalia FC.

Di Kategori U-40 :

Juara 1 (U-38 A)

Juara 2 (U-38 B)

Juara 3 (Medica FC)

Juara 4 (Bhayangkara FC)

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Nunukan,Hanafiah dalam yang mewakili Bupati, Asmin Laura Hafid menutup secara resmi turnamen sepak bola Bupati Cup yang digelar di stadion Sei Bilal, menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Tim, panitia dan pihak yang telah berperan dalam mensukseskan turnamen ini sehingga dapat berjalan lancar, tertib, aman dan sukses.

Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada segenap panitia, mulai dari wasit, hakim garis, anak – anak gawang hingga perangkat pertandingan yang lain, serta jajaran aparat keamanan, dinas perhubungan, dan semua pihak yang telah membantu suksesnya turnamen ini’, ujar H. Hanafiah.

 Sementara itu ketua panitia pelaksana Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Nunukan ke-24, Hairil mengungkapkan, tahun depan turnamen serupa akan dilaksanakan kembali dan mudahan dapat dilaksanakan lebih meriah lagi lebih bagus lagi.

“Kita belajar dari pengalaman tahun ini, ada beberapa kekurangan-kekurangan kami sebagai panitia kami akui itu, Kami sebagai panitia akan berusaha mengevaluasi agar pada penyelenggara kedepan dapat lebih baik dan meriah lagi, sebagai panitia kami juga meminta maaf kepada masyarakat Nunukan atas kekurangan kami sebagai panitia,” imbuhnya. (DV*)