Pawai Pembangunan, Burung Enggang Hiasi Perahu Adat Kecamatan Nunukan

 

NUNUKAN – Perahu Adat  dengan tampilan kepala Burung Enggang menjadi salah satu Peserta lomba kendaraan hias pada lomba pawai pembangunan dalam rangka HUT Kabupaten Nunukan Ke -24 tahun 2023.

Pawai pembangunan yang dilaksanakan pada Sabtu (14/10/2023) dengan rute Star GOR Jl. Sei Sembilan dan Finish di Alun-alun Nunukan, dimulai sejak pukul 06.30 WITE diikuti sebanyak 28 peserta lomba kendaraan hias.

Tampil dengan menarik dan kreatif kendaarn hias milik  Kantor Kecamatan Nunukan menjadi daya tarik penonton sebagai beground untuk bersua foto.

Camat Nunukan Bau Syahril menjelaskan tema dari kendaraan hias Kecamatan Nunukan adalah keberagaman budaya di perbatasan.

“Kami dari Kecamatan Nunukan turut meriahkan HUT Nunukan dengan mengikuti lomba kendaraan hais yaitu Perahu Adat dan burung Enggang yang merupakan Burung Khas Kalimantan (Dayak),”terangnya.

Bau Syahril, berharap pada usia Kabupaten Nunukan yang ke-24 ini, Nunukan tetap terjaga Keberagamannya. “Tentunya untuk Nunukan yg lebih maju dan sejahtera,”imbuhnya. (DV*)