Ketua DPRD Nunukan Bangga Membacakan Teks Proklamasi Pada HUT RI Ke -78

NUNUKAN – Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Rahma Leppa, bertugas membacakan teks Proklamasi pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke -78, yang dilaksankan di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Kamis (17/8/2023).

Ketua DPRD ini mengaku bangga, mendapatkan kesempatan tersebut, dan menganggap hal itu sebuah kehormatan baginya, secara tidak langsung, hal itu kembali mengulang saat Bung Karno membacakan teks Proklamasi.

“Dalam hati Kita terbawa bagaimana suasana dulu, seperti apa saat Bung Karno memproklamirkan kemerdekaan di tengah-tengah keberanian yang luar biasa, di tengah imperalisme barat yang luar biasa sehingga berani menyampaikan itu,” ucap Leppa, sesudah mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di halaman kantor Bupati, Kamis (17/8/2023).

Rahma Leppa, mengatakan untuk memaknai kemerdekaan Indonesia ke-78 ini, masyarakat Indonesia harus bersatu demi untuk mewujudkan cita cita menuju Indonesia Maju.

Dengan menyadari Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah mudah, namun diraih melalui perjuangan yang panjang dengan pengorbanan jiwa dan raga dari para pejuang yang telah gugur mendahului kita.

“Karena itu, memaknai kemerdekaan ini, kita harus ingat sejarah bahwa kemerdekaan ini diraih dengan susah payah dengan darah air mata dan nyawa yang wajib untuk kita isi bersama,”tuturnya.

Oleh sebab itu, Kemerdekaan ini merupakan tanggung jawab kita sebagai Warga Negara, karena itu kita perlu menjaga semangat persatuan dan kesatuan.(DV*)