Safari Kemerdekaan, Satu Orang Rombongan Gubernur Kaltara Jatuh ke Sungai dan Tewas            

Jenazah Korban Ditemukan Tim sar Gabungan (15/08/2023). (foto Istimewa)

TANJUNG SELOR-  Seorang peserta Safari Kemerdekaan yang dipimpin Gubernur Kalimantan Utara, terjatuh ke sungai Semamu Kabupaten Malinau.

Dari informasi diterima, Kronologisnya, selasa (15/08/2023) sekitar pukul 12.00 WITA, korban bernama Yusi Novianto yang merupakan Asn  Dinas Pupr Provinsi Kalimantan Utara,  terjatuh dari perahu yang ditumpangi bersama sepeda motornya karena goyang setelah dihantam arus deras air sungai.

Korban sempat yang terjatuh mencoba menepi namun diduga tidak mampu melawan derasnya arus sungai yang dalam kondisi banjir usai hujan, akhirnya korban hanyut dan hilang.

Korban baru ditemukan pada pukul 15.00 WITA atau sekitar tiga jam kemudian setelah dibakarkan hilang.

Korban ditemukan oleh tim sar gabungan, terdiri dari rekan kerja korban, relawan, masyarakat, BPBD, TNI POLRI, dan para pemuda Dayak.

Simion, Ketua LPADKT –KU yang turut dalam pencarian korban menerangkan, korban saat  ditemukan tersangkut di kayu.

“korban saat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan tersangkut kayu, tidak jauh dari lokasi jatuh,    pada pukul 15.00 wita lebih”, ujar Simion.

Selanjutkan jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Kabupaten Malinau untuk di visum sebelum di antara ke rumah duka di Kabupaten Bulungan.

Sedangkan perjalanan Safari Kemerdekaan RI ke 78 yang dipimpin Gubernur Kaltara/ Zainal Arifin Paliwang, dengan menggunakan sepeda motor atau trail dari Kabupaten Malinau Menuju Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan kembali dilanjutkan.

Target perjalanan dengan menempuh ratusan kilometer dengan jalan ekstrim selama  3 hari mulai 14 Agustus,  selain meninjau kondisi pekerjaan jalan, rombongan juga akan melakukan Upacara Penaikan Bendera di Krayan, Perbatasan Indonesia –Malaysia. (mld*)