Wabup H. Hanafiah Monitoring Pembangunan di Kecamatan Sebuku dan Sembakung

NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah setelah menghadiri kegiatan upacara penutupan TMMD ke 117 di Desa harapan Kecamatan Sebuku, Wabup H. Hanafiah dengan didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan H. Asmar bersama rombongan melakukan monitoring proyek pembangunan daerah tahun anggaran 2023, yang ada di dua Kecamatan diantaranya Kec. Sebuku, dan Kec. Sembakung, Kamis (10/8).

Dalam monitoring tersebut beberapa tempat yang sempat dimonitoring yaitu, rekonstruksi jalan Atap – Kunyit Kec. Sebuku, pembangunan ruang laboratorium komputer, dan pembangunan ruang perpustakaan SDN 006 Sembakung, serta peninjauan rehabilitasi fasilitas pelabuhan Sungai Sembakung sisi perairan dan sisi darat di Kec. Sembakung.

DI sela – sela kunjungannya, Wabup Hanafiah mengingatkan kepada kontraktor dan pengawas lapangan yang berada di lokasi proyek agar pekerjaan yang baru di mulai melaksanakan pembangunan untuk lebih cepat dalam proses penyelesaian, dan betul – betul dikerjakan sesuai dengan apa yang direncanakan walaupun kegiatan berjalannya rekonstruksi jalan dan pembangunan ruang laboratorium serta rehabilitasi fasilitas pelabuhan baru berjalan 10%.

Bukan hanya itu, Wabup Hanafiah meminta agar pekerjaan jangan dilihat dari aspek kecepatan mengerjakan saja namun lebih kepada aspek pemanfaatan bagi masyarakat.

“Jangan sampai nanti apa yang dikerjakan tidak sesuai keinginan. Saya minta kepada kontraktor dan pengawas lapangan supaya mengerjakannya sesuai dengan yang direncanakan,”Ungkapnya

Selain Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, juga terlihat di lapangan Asisten Ekonomi dan Pembangunan H. Asmar meninjau secara langsung di lokasi pembangunan yang dituju.

Hasil peninjauan sementara berdasarkan pengawas yang ada di lapangan bahwa rekonstruksi jalan akan segera dikerjakan sesuai jadwal yang ditentukan bulan September sudah pengaspalan, kemudian Rehabilitasi Fasilitas Pelabuhan Sungai Sembakung Sisi Perairan dan Sisi Darat. Wabup H. Hanafiah meminta dipercepat agar fasilitas tersebut dapat di pergunakan masyarakat secepatnya. (*)

Sumber: PROKOMPIM  (Teks/Foto/Edit : Pian/Pian/Tus)