Damkar Nunukan Evakuasi Ular Kobra Dari Dalam Rumah Warga

NUNUKAN-  Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten Nunukan, mengevakuasi seekor ular hitam jenis Kobra Jawa yang masuk kedalam rumah warga di Jl. Tengku Umar RT 12 Nunukan Tengah.

Dari informasi yang diterima, Kasi bantuan penyelamatan dan evakuasi, Aristra Pratama Sanmigo, S.Sos menjelaskan,  tugas dari regu jaya Shift C yang sedangn bertugas, menerima laporan dari warga bernama Nurhana (37), pada pukul 18.37 WITA,  menginformasikan ada seekor ular yang telah masuk kedalam rumahnya dan bersembunyi di belakang sebuah lemari.

“Keberadaan ular awalnya diketahui oleh anaknya, saat masuk lewat pintu belakang rumah, ke dapur, melihat ada ular di lantai, dan langsung memanggil kakaknya, selanjutnya orang rumah tersebut langsung menghubungi petugas pemadam,” terang Aristra Pratama, Jumat (11/8/2023).

Setelah menerima laporan adanya ular tersebut, anggota pun langsung mempersiapkan peralatan, dan meluncur ke TKP. Dipimpin oleh Danru Muhammad Ali dan 4 anggotanya dengan membawa alat yang akan digunakan yaitu 3 buah kaos tangan, 1 buah kacamata, 2 buah stik ular, 1 buah gancu dan 3 buah senter.

“Sesampainya di TKP posisi ular diketahui berada di bawah lemari, oleh anggota langsung melakukan evakuasi, kurang dari 10 menit, evakuasi ular dengan panjang 40 CM itu pun berhasil dilakukan,” ujarnya.

“Ular kobra jawa itu pun kemudian dilepas liarkan kembali ke hutan yang jauh dari pemukiman warga dan anggota kembali ke Mako Damkar dengan selamat”, pungkasnya. (DV*)