Jumat Bersih, Lapas Nunukan Kontrol Kebersihan dan Kerapian Lingkungan Blok Hunian

NUNUKAN – Jumat (28/07/2023), bertempat di blok Kutai Kartanegara, Majapahit, Sriwijaya, dan Singosari, Lapas Nunukan laksanakan kegiatan Jumat Bersih sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri serta sebagai deteksi dini dari gangguan keamanan dan ketertiban.
Giat jumat bersih yang dilaksanakan pada pukul 08:00 Wita – selesai ini melibatkan seluruh pegawai dan warga binaan di Lapas Nunukan. Pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat sebagai wujud nasionalisme merupakan hal yang harus diutamakan karena kebersihan merupakan awal dari kesehatan.  Jiwa yang bersih dan sehat pemupukan kesadaran untuk melakukan hal yang terbaik untuk bangsa dan negara.
Plt. Ka KPLP Lapas Nunukan, Machfud berharap Kegiatan Bersih-bersih melalui program jumat bersih ini akan menjadi sarana dan menumbuhkembangkan kembali semangat-semangat perubahan pada diri pegawai maupun Warga Binaan sebagai bentuk revolusi mental yang didasarkan pada semangat Pemasyarakatan.
Giat jumat bersih ini rutin dilaksanakan dengan harapan Lapas Nunukan selalu dalam keadaan bersih, asri dan warga binaan dalam keadaan sehat serta terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban. (*)