BRI Nunukan Tanggapi  Atas Dugaan Hilangnya Uang Nasabah di Rekening

NUNUKAN – Viralnya pemberitaan yang mengangkat keluhan nasabah BRI telah kehilangan uang dalam rekeningnya walau tidak melakukan proses transaksi apapun. Ditanggapi  langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Nunukan, Hutama Wiranegara Gunawan.

Hutama Wiranegara Gunawan, kepada media, Jumat (14/07/2023) mengatakan atas pemberitaan media tersebut kini pihaknya telah melakukan investigasi.

“BRI saat ini tengah melakukan investigasi atas pengaduan yang bersangkutan dan BRI berempati atas hal tersebut,” ujar  Hutama Wiranegara Gunawan.

Hutama Wiranegara Gunawan juga menerangkan,  terkait hasil investigasi bila ditemukan kelalaian diakibatkan system pihak BRI akan Bertanggung jawab.

“Bank hanya akan melakukan penggantian kerugian kepada nasabah apabila kelalaian diakibatkan oleh sistem perbankan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Hutama Wiranegara Gunawan,  lebih jauh menjelaskan,  BRI senantiasa mengimbau nasabah agar lebih berhati-hati dan tidak mengunduh, menginstal, maupun mengakses aplikasi tidak resmi, serta dihimbau agar nasabah tetap menjaga kerahasiaan data pribadi dan data perbankan kepada orang lain atau pihak yang mengatasnamakan BRI, termasuk memberikan informasi data pribadi maupun data perbankan (nomor rekening, nomor kartu, PIN, user, password, OTP dan sebagainya,  melalui  saluran, tautan atau website dengan sumber yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“BRI selalu menjaga data kerahasiaan nasabah, dan tidak pernah menghubungi nasabah untuk meminta data rahasia seperti username, password, PIN, maupun kode OTP dan sebagainya,” ujar Hutama Wiranegara Gunawan.

Dan untuk keamanan nasabah, Hutama Wiranegara Gunawan meminta masyarakat atau menggunakan media social yang resmi dari BRI, karena BRI hanya menggunakan saluran resmi baik website maupun media sosial (verified) sebagai media komunikasi yang dapat diakses oleh masyarakat secara luas melalui laman/akun:  Website: www.bri.co.id,  Instagram: @bankbri_id, Twitter: @bankbri_id, @kontakbri, @promo_BRI,  Facebook: Bank BRI ,Youtube: Bank BRI, Tiktok: @bankbri_id

Dan Info lebih lanjut, dapat mengunjungi Kantor BRI terdekat atau menghubungi Contact BRI 14017/1500017.(mld*)