Beri Kejutan di Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Nunukan Dapat Hadiah Tumpeng dari Para Wartawan

NUNUKAN – Di Hari Bhayangkara ke – 77, Wartawan dari berbagai media di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara memberikan kejutan berupa tumpeng kepada Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia,  sabtu 1 juli 2023 kemarin.

Kejutan ini pun disambut  haru oleh Kapolres  sembari menerima ucapan selamat dari para wartawan, yang kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama.

Pada kesempatan ini, mewakili insan pers, Pimpinan Redaksi media diksipro.com Adhe mengatakan Surprise nasi tumpeng dari para awak sejumlah media tersebut, merupakan kejutan balasan karena pada peringatan Hari Pers Nasional tanggal 9 November 2022 lalu, Polres Nunukan juga sudah membuat kaget insan pers di Nunukan melalui sebuah kemasan acara, ditandai dengan penyerahan sekaligus pemotongan kue ucapan Ulang Tahun untuk para wartawan di daerah ini.

Adhe, mengatakan bertambah matangnya usia kepolisian RI, mereka turut mendoakan agar seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas mulia, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Sementara itu setelah upacara, Polres Nunukan menggelar syukuran Hari  Bhayangkara ke – 77,  di lapangan Tribrata Polres Nunukan.

Sebagai wujud syukuran, Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, melakukan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada perwakilan personil Polres Nunukan tertua yaitu Ipda Untung Darmo Irianto (57),  yang akan memasuki masa purna bhakti januari 2024 mendatang dan personil termuda yaitu Bripda Muh. Cahyadi Yusuf (18).

“Setiap Hari bhayangkara kita menyerahkan tumpeng itu kepada yang termuda dan tertua, dalam rangka untuk membangkitkan nilai-nilai kebhayangkaraan, dari yang tua melihat yang muda, timbul semangat karena melihat yang muda dalam bertugas atau berdinas”, Imbuh Taufik Nurmandia

Dalam pelaksanaan perayaan Hari Bhayangkara di Nunukan  cukup meriah,  dihadiri oleh Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Rahma Leppa, dan pejabat Sekretaris Daerah Serfianus, serta unsur pimpinan Forkopimda dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya di Nunukan

Selain menghadiri, unsur pimpinan tersebut juga  memberikan hadiah nasi tumpeng, sebagai tanda ucapan selamat kepada jajaran Polres Nunukan.

Kapolres Berharap, dengan momentum hari Bhayangkara ini di harapan sinergitas TNI-Polri tetap terjaga, dan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat yang ada di Nunukan terus terjalin.

“Sesuai motto, Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,  tingkatkan sinergi antara polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan menciptakan indonesia yang aman dan damai, karena ini juga menjadi atensi kami dalam menjalan tugas”, ujarnya.

“Dan juga kami harapkan dukungan, baik itu dari TNI maupun stakeholder dan juga masyarakat dalam rangka suksesnya pelaksanaan tugas yaitu pemilu yang akan kita hadapi kedepan nanti”, tambahnya.

Pada kesempatan ini Kapolres menyampaikan pesan khusus, dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 77 ini, Selaku Kapolres Nunukan, Taufik Nurmandia mewakili Kapolda Kaltara,  Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, menyampaikan permohonan maaf bila selama ini masih ada kekurangan dalam pelayanan selaku anggota Polri. (ML*)