Ciptakan Laut bersih, UPP Sungai Nyamuk Melaksanakan Bersih Laut dan Pantai

SEBATIK – Ciptakan  perairan area Pelabuhan Sungai Nyamuk selalu bersih dan asri,  Senin (26/06/2023) Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sungai Nyamuk bersama Agen Perusahaan Pelayaran dan para Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Sebatik melaksanakan bersih laut dan pantai di lingkungan Pelabuhan Sungai Nyamuk.

Kepala Kantor UPP kelas III Sungai Nyamuk, Syahruddin menerangkan, Kegiatan aksi bersih-bersih pantai ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pelaut sedunia tahun 2023.  Dan  laut ini selayaknya kita jaga dan lestarikan agar selalu bersih sehingga para generasi bangsa dapat menikmatinya.  Dengan harapan kita semua dapat menjaga laut dengan tidak membuang sampah di laut dan membuangnya ke tempat-tempat yang telah disediakan.

“ Hal ini sesuai dengan Surat dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Nomor IP.101/1/20/DJPL/2023 Perihal Publikasi Rangkaian Kegiatan Hari Pelaut Sedunia Tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak oleh pada Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang berada di daerah,” ungkap Syahruddin.

Dan dengan momen hari  Pelaut sedunia 2023 semoga para pelaut Indonesia dapat menjaga dan melindungi laut serta memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan ekonomi negara Indonesia dari sektor laut, jaya selalu pelaut – pelaut dunia.

Selamat Hari Pelaut Sedunia “Ocean Worth protecting “Laut layak dilindungi”. (DV-Mulya)