Wawali Tarakan Berharap Unsur legislatif dan Kementerian Koperasi-UKM Dapat Memperkuat Kolaborasi

TARAKAN – Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, menghadiri sosialisasi program strategis Kementerian Koperasi dan UKM RI yang dilaksanakan di Hotel Duta Tarakan pada Rabu, 31 Mei 2023.
Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara anggota DPR RI dapil Kaltara, Deddy Sitorus, dengan Kementerian Koperasi dan UKM, serta Pemerintah Kota Tarakan.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tarakan menyatakan bahwa Pemerintah Kota Tarakan terus berkomitmen untuk memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di kota ini, yang jumlahnya mencapai 24 ribu.
Berbagai upaya telah dilakukan, seperti penyediaan lokasi, pelatihan digitalisasi, peningkatan literasi keuangan, serta promosi dan kegiatan lainnya, dengan harapan agar UMKM Tarakan dapat naik kelas.
Wawali berharap agar unsur legislatif dan Kementerian Koperasi dan UKM dapat memperkuat kolaborasi yang peluangnya terbuka lebar, termasuk dalam hal akses permodalan dan juga melalui berbagai program strategis dari kementerian tersebut.
Ia juga mengajak para pelaku UMKM yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan ini secara optimal dan menyampaikan aspirasi kepada unsur legislatif dan pemerintah pusat melalui kementerian yang bersangkutan. Dengan kerjasama yang erat antara semua pihak terkait, diharapkan UMKM Tarakan dapat berkembang lebih pesat lagi, memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(hms)