AKBP Taufik Nurmandia Pimpin Sertijab 11 Pejabat Baru Dilingkungan Polres Nunukan

NUNUKAN – Sebanyak 11 orang Pejabat di lingkungan Polres Nunukan, mengikuti serah terima jabatan (Sertijab), Selasa (30/05/2023) pagi.

Pada pelaksanaan Sertijab yang dipimpin langsung kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia, Kasat Lantas Polres Nunukan, AKP Arofiek Aprilian Riswanto, kini menempati jabatan barunya, sebagai Kabag Ops Polres Nunukan menggantikan AKP Iberahim Eka Berlin yang kini beralih jabatan sebagai Kasat Samapta Polres Nunukan. Sedangkan jabatan sebelumnya yang ditinggalkan Arofiek diisi oleh Iptu Radyan Kunto Wibisono.

Arofiek dan Berlin merupakan dua dari 11 pejabat di lingkungan Polres Nunukan yang melaksanakan perintah mutasi.

Dan serah terima jabatan yang dilaksanakan tersebut, berdasar Surat Perintah (Sprin) Kapolres Nunukan, Ajun Komisaris Besar Taufik Nurmandia,  bernomor 615/V/KEP/2023 tertanggal 30 Mei 2023 menyusul Surat Keputusan Kapolda Kaltara bernomor 138/V/Kep 2023 tertanggal 15 Mei 2023.

Selain Arofiek dan Belin, Jabatan lain di lingkungan Polres Nunukan yang juga Sertijab dari pejabat sebelumnya ke pejabat yang baru saat itu, antara lain, jabatan Kabag Log, Kasat Samapta, Kasat Polairud, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Nunukan serta pelantikan terhadap pejabat  Kasat Binmas Polres Nunukan.

Dari data yang diterima, Kabag Log AKBP Beny Catur Waluyo yang akan memasuki masa purna bakti. ia digantikan oleh Pama Polres Nunukan, AKP Khoirul Anam.

Iptu Klarus Silalahi yang sebelumnya merupakan Kasat Samapta Polres Nunukan beralih tugas sebagai salah satu jabatan Kabag di Polresta Tanjung Selor Sedangkan Iptu Mario Pangihutan Sirait yang sebelum ini menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Nunukan menduduki jabatan di Polda Kaltara

Untuk jabatan  Kasat Satreskoba Polres Nunukan yang sebelumnya ditempati Iptu Muhammad Robbani diserahkan kepada Iptu Sony Dwi Hermawan yang sebelumnya adalah Kapolsek Kota Nunukan. Ibnu Muhammad Robbani beralih tugas sebagai  Kasat Polairud Polres Nunukan.

Dan untuk posisi jabatan kapolsek Kota Nunukan yang ditinggalkan oleh Sony Dwi Hermawan ditempati oleh pejabat baru Ipda Disco Barasa, yang mendapat promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Kanit Lidik Unitdik II Satreskoba Polres Nunukan.

Sedangkan Pama Polres Nunukan, AKP Najamuddin, dipercaya dengan promosi jabatan barunya sebagai Kasat Binmas di Polres Nunukan.

Usai melantik ke 11 para pejabat di lingkungan Kepolisian, Taufik Nurmandia, mengatakan mutasi atau pergantian merupakan hal lumrah dan wajar dalam rangka penyegaran para pejabatnya agar dapat menjalankan organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (RI) menjadi lebih baik.

Pada kesempatan ini pula, Taufik menitipkan pesan khusus  kepada para pejabat yang dilantik maupun anggota kesatuan di Polres Nunukan yang hadir pada acara tersebut, Taufik mengingatkan bahwa tugas kepolisian kedepan mendapat tantangan lebih besar dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan anggota Polisi di Kabupaten Nunukan benar-benar dapat memberikan kontribusi dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya.”ujar Taufik.

Dan termasuk kepada anggota Polisi yang baru dilantik, Taufik juga menitipkan amanat agar dalam menjalankan tugas yang diemban, dapat memberikan pengabdian yang terbaik untuk Polres Nunukan. Meningkatkan kinerja, bekerja dengan baik dan memunculkan ide kreatif dalam rangka melaksanakan tugasnya masing-masing. (DV)