May Day, TNI-POLRI berikan Tumpeng kepada Buruh TKBM Pelabuhan Tunon Taka Nunukan

Peringati May Day, TNI-POLRI Berikan Tumpeng Untuk Para Buruh Pelabuhan, (01/05/2023). Foto:DV

NUNUKAN – Pada peringatan May Day, 1 Mei 2023, Buruh Pelabuhan mendapatkan acara kejutan dari TNI-Polri di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Kejutan tersebut berupa hadiah nasi tumpeng yang langsung dipotong dan diberikan Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia  kepala perwakilan buruh Pelabuhan Tunon Taka.

Dan pada sesi pemberian tumpeng tersebut kepada buruh yang tergabung dalam Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) juga dilakukan masing-masing perwakilan  TNI AD dan TNI AL, PT Pelindo, KSOP, dan BP3MI.

Menurut Taufik Nurmandia, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional dan sebagai bentuk perhatian TNI dan Polri kepada mereka dalam rangka May Day.

Taufik Nurmandia, berharap kedepannya para Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di pelabuhan Tunon Taka Nunukan lebih sejahtera lagi.

“Merayakan May Day bersama Buruh TKBM kita bawakan tumpeng, kue, dan makanan rebusan lainnya. Harapannya buruh TKBM di Nunukan bekerja dengan baik dan tertib,” tutur Taufik Nurmandia

Pada kesempatan tersebut Taufik Nurmandia memberikan pesan khusus kepada ratusan buruh TKBM di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan agar menjaga kekompakkan dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menganggu situasi Kamtibmas.

“Kedepan kita akan masuk tahun politik jangan terpancing dengan isu-isu yang merusak,”ujar Taufik Nurmandia.

Lajut Taufik Nurmandia,  selama ini Ia menilai aktivitas buruh TKBM Pelabuhan Tunon Taka Nunukan berjalan dengan baik, mereka juga ada memberikan informasi-informasi yang berkaitan dengan pelanggaran.

Mewakili Buruh TKBM Pelabuhan Tunon Taka Mandor Jaysud (57) mengaku terharu dengan surprise yang diberikan oleh Polres Nunukan.

“Baru pertama kali kami buruh di pelabuhan ini diberikan kejutan pada Hari Buruh Internasional, kami terharu dan bangga, terima kasih atas perhatian bapak Kapolres Nunukan, Dandim dan yang Lainnya” ucap Mandor Jaysud.

Jaysud menuturkan dari pihak Buruh sendiri tidak ada acara khusus untuk memperingati Hari Buruh ini, apa lagi untuk melakukan demo.

“Kami lebih memilih tetap melakukan pekerjaan seperti bisa dari pada melakukan aksi demo, namun dengan adanya kejutan dari TNI-Polri kami pun menyambutnya dengan sukacita,”imbuhnya. (DV*)