Program Berbagi Ramadhan, Pelindo Nunukan Bagikan 250 Paket Sembako Kepada Warga

Program Berbagi Ramadhan, Pelindo Nunukan Bagikan 250 Paket Sembako Kepada Warga

NUNUKAN – Sebagai aksi nyata BUMN dalam mendukung program prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam pencapaian Target Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang merata di seluruh Indonesia.

PT Pelabuhan Indonesia Regional 4 Nunukan, gelar program berbagi Ramadhan, dengan membagikan sebanyak 250 Paket Sembako kepada Masyarakat sekitar Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), dan Cleaning Service (CS) di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Rabu, (19/4/2023).

General Manager (GM) PT Pelabuhan Indonesia Regional 4 Nunukan, Nasib Sihombing menyebut, sebagaimana yang diinginkan Menteri BUMN Erick Thohir, program TJSL perusahaan ini bisa bermanfaat untuk rakyat. Termasuk dalam kaitannya untuk konsep berkelanjutan. BUMN telah menyisihkan 2 persen keuntungannya setiap tahun untuk dimanfaatkan kepada masyarakat sekitar pelabuhan.

“Ada yang namanya Program TJSL kemarin kita sudah melakukan Pelindo mengajar, kemudian di bulan Ramadhan ini tidak hanya di pelabuhan Nunukan tapi terselenggara di semua pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelindo mulai dari Sabang sampai Merauke melaksanakan kegiatan berbagi  Ramadhan,” terang Nasib Sihombing.”

Lanjut Nasib Sihombing, bertepatan di bulan Ramadhan dan Menjelang Idul Fitri 1444 H, paket yang di bagi tergantung kelas pelabuhannya, untuk Nunukan mendapatkan 250 paket, per paket senilai Rp. 150.000.

“Yang menjadi sasaran pemberian paket untuk Pelindo berbagi kali ini adalah warga sekitar, TKBM, CS dan pensiun Pelindo, agar dapat merayakan idul fitrinya. Paket itu kurang lebih ada 7 hingga 8 jenis makanan, seperti beras, gula, minyak goreng, roti dan lainnya,” ungkap Nasib Sihombing.

Menurut Nasib karena jumlah paket yang terbatas tidak dapat mengakomodir semua warga sekitar pelabuhan, termasuk TKBM yang berjumlah 400 an kepala keluarga (KK). Kami melakukannya koordinasi kepada Ketua TKBM dan RT setempat, untuk TKBM mereka melakukan sistem Lot, jadi yang dapat mereka yang memenangkan lotnya, sedangkan warga itu rekomendasi dari RT sedangkan CS  ada 10 orang dan Pensiunan, Pelindo yang menentukan, ujar Nasib.

Hamdin, Mewakili warga RT. 12  menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas perhatian dari pihak PT Pelindo Regional 4 Nunukan yang berbagi kepada warga dan TKBM di pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

”  Selama Pelindo ada di Nunukan, belum ada kami menerima seperti ini, tapi sekarang sudah berbagi, kami ucapkan Alhamdulillah dan terimakasih banyak untuk perhatiannya,” ungkap Hamdin.

Pada kesempatan ini, Melengkapi keakraban dan silaturahmi pada acara ini, pihak PT Pelindo Nunukan juga menggelar kegiatan buka puasa bersama yang diikuti oleh seluruh unsur pimpinan dan staf PT Pelindo Nunukan serta undangan yang hadir. (MA*)