Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Mengajak Masyarakat Secara Terbuka Menyampaikan Aspirasinya.

Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Rahma Leppa.

NUNUKAN – Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Rahma Leppa mengajak masyarakat untuk  secara terbuka menyampaikan aspirasinya.

Ajakan tersebut disampaikannya saat melaksanakan Penjaringan Aspirasi Masyarakat (Reses) Daerah Pemilihan (Dapil ) 1 kepada warga Kelurahan Nunukan Tengah di Hotel Laura, Senin (28/3/2023).

Menurut Rahma Leppa, reses yang dilakukan oleh setiap anggota DPRD itu penting  sehingga dia berharap agar warga Kelurahan Nunukan Tengah secara terbuka menyampaikan aspirasi mereka.

“Meski belum sempat disampaikan saat ini, nanti bisa ditembuskan melalui lurah camat atau langsung di DPRD,” terangnya.

Rahma Leppa menjelaskan aspirasi masyarakat  yang dijaring pada saat reses anggota DPRD tidak akan  langsung menjadi program pemerintah, sebab hal tersebut akan melalui tahapan pembahasan, penganggaran baik untuk perbaikan maupun pembuatan infrastruktur baru.

Namun, Rahma Leppa memastikan akan terus mengawal aspirasi masyarakat yang terjaring pada reses dengan melihat skala prioritas masukan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Aspirasi dari masyarakat bukanlah kewenangan DPRD untuk merealisasikannya, namun sesuai kewenangan kami (DPRD Nunukan) akan mengawal ketika aspirasi tersebut masuk program prioritas pemda,” ungkapnya

Lanjut Rahma Leppa, masyarakat jangan berpikir bahwa aspirasi yang mereka sampaikan pada reses, hanya sebatas angin lalu.

“Warga dapat menyampaikan usulannya dalam bentuk proposal melalui kelurahan atau camat setempat,”pungkasnya. (DV*)