KUPP Sungai Nyamuk Ajak Buruh TKBM Disiplin

KUPP Sungai Nyamuk Syaharuddin bersama ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Sebatik Jafar melakukan diskusi santai bersama para buruh TKBM.

SEBATIK – Mewujudkan pelabuhan sungai nyamuk yang disiplin,bersih,aman,tertib dan teratur Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Sungai Nyamuk Syaharuddin bersama ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Sebatik Jafar melakukan diskusi santai bersama para buruh TKBM.

Diskusi Santai ini guna memberikan arahan serta mendengar masukan maupun saran baik dari Syahbandar maupun dari para buruh pelabuhan. Langkah ini dalam rangka menertibkan pelabuhan sehinggga tidak terjadi kesemrawutan dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa atau setiap penumpang yang tiba maupun Yang akan Berangkat dari dan ke pelabuhan sungai nyamuk di sebatik, rabu 01/02/2023.

Syaharuddin dan Jafar berharap kedepannya  setiap buruh TKBM wajib bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang ramah kepada setiap penumpang dan mengenakan biaya barang yang diangkut sesuai tarif yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan kegiatan ini juga Syahbandar Sungai Nyamuk Syaharuddin membagikan baju seragam yang baru kepada perwakilan TKBM dan memberikan bantuan gerobak dorong yang semuanya bersumber dari Koperasi TKBM pelabuhan sebatik yang mana nantinya dapat digunakan untuk mengankut barang dengan cara didorong atau di tarik dan perlu lagi dipikul sehingga barang bawaan penumpang juga lebih aman.

Syaharuddin bertekat mewujudkan pelabuhan sungai nyamuk di sebatik menjadi pelabuhan yang disiplin,baik, bersih,rapi,indah serta buruh TKBM yang ramah dan nyaman walaupun kami berada di wilayah yang berbatasan langsung negara Indonesia dan Malaysia atau pulau ter ujung se kaltara namun kami tetap memiliki semangat untuk menjadikan Pelabuhan Sungai nyamuk disebatik pelabuhan yang bersih rapi indah dan nyaman serta disiplin sehingga dapat menjadikan pelabuhan sungai nyamuk sebagai pelabuhan yang baik dan bila perlu menjadi pelabuhan percontohan khususnya di Kaltara.(mld*)