Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Gelar Bakti Sosial Untuk Masyarakat Perbatasan

Nunukan-Bertempat diDesa Balatikon, Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Pos Salang Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis dan pemberian Bansos kepada Masyarakat Perbatasan, Rabu(25/01/2023)

Saat dimintai keterangan di Makotis Nunukan, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, M.Han, mengatakan ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat perbatasan, karena kami sadar Rakyat adalah ibu kandung TNI dan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan kami harus dapat mengatasi kesulitan masyarakat yang ada diperbatasan khususnya diwilayah yang sulit akan akses pelayanan kesehatan.

Ini juga merupakan wujud pelaksanaan Tugas Pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, bidang teritorial, yaitu membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat perbatasan dan memberikan pelayanan kesehatan yang semestinya, karena kita semua tahu bahwa diperbatasan masih minim akan pelayanan kesehatan yang memadai khususnya wilayah pedalaman.

Pemberian bantuan sosial dan pelayanan kesehatan gratis ini dipimpin oleh Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Mayor Inf M. Sandi Helly Wijaya bersama Dokter Satgas Lettu Ckm dr. I Komang Gede Triana Adi Putra, didampingi oleh Dan SSK III Lettu Inf Setyo Mardowo, Danpos Tembalang Serka Rofianto, Danpos Salang Letda Ckm Munaji, Danpos Simanggaris Baru Serka Edi Handoko, Danpos Simanggaris Lama, Letda Inf Didik Sugianto dan dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Sanur.

Bantuan Sosial yang diberikan berupa bahan pokok (sembako) seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan dan sarden untuk menunjang kebutuhan sehari-hari masyarakat.

‘Masyarakat sangat antusias saat diadakan Pelayan Kesehatan Gratis ini, meraka dapat merasakan pengobatan yang baik dan tidak harus jauh-jauh untuk mengobati penyakit meraka, karena akses jalan yang susah dan jauh jika mereka harus ke Pos pembantu Kesehatan desa atau ke rumah sakit daerah yang terletak di Kabupaten Nunukan, “Ujar Dansatgas

Kristoforus Belake Camat Tulin Onsoi mengatakan, atas nama masyarakat Tulin Unsui mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan yang diselenggarakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung

‘Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang telah dapat meringankan beban masyarakat kami, semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk kedepannya sehingga kami masyarakat perbatasan dapat mendapatkan manfaat yang seharusnya, “Harap Pak Camat. (*)

Suber berita : Penyon 621/Mtg