Atlet Porwanas PWI Kaltara Dilepas Gubernur

 

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara lepas kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltara untuk berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jawa Timur. Sebanyak 10 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan pada 21-27 November 2022. Diantaranya futsal, sepak bola, atletik, biliar, badminton, catur, bridge, e-sport, tenis meja dan tenis lapangan.

Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum berpesan agar seluruh atlet yang berangkat selalu menjaga sportifitas untuk mengharumkan Kaltara di kanca Nasional. “Jaga nama baik Kaltara,” singkatnya.

Hal yang tidak kala penting lainnya yakni agar seluruh atlet menjaga kesehatan, stamina dan daya tahan tubuh. Terlebih saat ini covid belum usai. Bahkan Zainal menghimbau agar atlet tidak hanya mengandalkan pola makanan saja, namun juga harus didukung asupan lain. “Saya minta ketua kontingen, (Obed Daniel Lumban Tobing,red) untuk menyiapkan vitamin dan berkoordinasi dengan rumah sakit untuk membawa 1 dokter,” tegasnya.

Ketua kontingen Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing dalam sambutannya menyampaikan Dalam ajang ini, dari 10 Cabor yang dipertandingkan, PWI Kaltara hanya ambil bagian pada cabor Futsal, badminton, catur, atletik, e-sport tenis meja dan dua laga di karya jurnalistik yakni karya tulis dan foto.

Ajang Porwanas sejatinya digagas sejak 1981 di Jakarta dan baru tahun ini Kaltara bisa ikut serta sejak berdiri. “Ini sebagai bentuk ajang silahturahmi antar profesi wartawan,” ujar peria yang juga Kepala dinas pemuda dan olahraga Kaltara.

Sementara itu ketua PWI Kaltara Nicky Saputra Novianto mengatakan, jika atlet yang diberangkatkan adalah wartawan terbaik dan mewakili seluruh media lokal yang ada di Kaltara.

Dari 25 peserta yang berangkat terdiri dari 24 atlet dan 1 official. Adapun rinciannya yakni., Radar Tarakan sebanyak 6 orang, Benuanta 4 orang, Koran Kaltara 3 orang, Harian Rakyat Kaltara 2 orang, RRI Tarakan 2 orang, Narahubung.id 2 orang, Kayantara 1 orang, Jendela Kaltara 1 orang, Juwata.id 1 orang, Niaga Asia 1 orang dan Tarakan TV 1 orang, serta tambahan 1 orang official.

“Wartawan yang saya bawa ini 17 dari Tarakan, 2 dari Nunukan dan sisanya dari Bulungan,” ungkap Nicky. (kj)