KUPP Sungai Nyamuk Serahkan E-Pas Untuk Nelayan Kecil

NUNUKAN – Kantor unit penyelenggara pelabuhan menyerahkan E-Pas Kecil kepada para pemilik kapal nelayan disertai dengan penyerahan life jacket. Penyerahan dilakukan di ruang rapat ambalat kantor Upp Sungai Nyamuk, semua penyerahan ini GRATIS terhadap para nelayan yang berada di sebatik khususnya yang telah dilakukan pengukuran terhadap kapalnya.

 

Kegiatan Gerai Nasional merupakan program pusat yakni Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Direktorat Perkapalan dan Kepelautan melalui Unit Pelaksana Teknis UPP Sungai Nyamuk sesuai surat no UM.006/5/17/DK/2022 tanggal 23 agustus 2022 perihal Gerai Nasional Pas Kecil.

Kepala KUPP Sungai Nyamuk, Syaharuddin, menjelaskan, Langkah ini dalam rangka mewujudkan pelayanan yang etektif dan efesien, cepat,mudah,murah, transparan, pasti terjangkau, memberikan perlindungan dan kepastian hukum serta menyederhanakan proses pelayanan khususnya di bidang Surat Tanda Kebangsaan Kapal berbendera Indonesia bagi kapal kurang dari GT 7 berupa penerbitan Pas Kecil.

Kami berharap dari kegiatan ini para nelayanan betul-betul dapat memanfaatkan kesempatan ini yakni penerbitan E-Pas Kecil secara gratis guna memenuhi legalitas hukum kapalnya.

Pemberian E-Pas Kecil merupakan yang pertama kalinya di Kaltara, sungai Nyamuk merupakan Upt Pertama yang melaksanakan Pemberian E-Pas .

Adapun life jacket yang kami bagikan secara gratis merupakan kepedulian para agen perusahaan pelayaran yang ada di Sebatik, kami sangat berterima kasih dan menyambut baik dalam kesempatan ini para agen pelayaran dapat berkontribusi atau ikut peduli terhadap

Keselamatan warga sebatik khsusunya para masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

Pesan kami kepada para nelayan selalu utamakan keselamatan dan apabila kondisi cuaca buruk atau kurang baik hindari untuk melaut.