Hafid Resmi Pimpin Partai Nasdem di Kaltara, Target Kursi Pimpinan DPRD Kaltara

TARAKAN – Minggu (28/5/2022) malam, H. Abdul Hafid Achmad resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kaltara.

Pelantikan dilaksanakan di Kayan Tarakan Plaza, Tarakan, Abdul Hafid bersama Sekretaris DPW Provinsi Kaltara, Supaad Hadianto dilantik langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali.

Dalam sambutannya H. Abdul Hafid Achmad, mengatakan, dalam memimpin Partai Nasdem di Kaltara kedepan. Salah satu tugas terbesar yang akan diembannya, yakni target berbagai pencapaian yang diberikan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh . Salah satunya, harus bisa meraup suara tertinggi di Provinsi Kaltara.

Untuk itu, ia pun berharap kepada kader nasdem khususnya yang berada di Kaltara untuk selalu solid dalam memajukan partai.

“Saya hanya minta para kader Nasdem Kaltara mari bekerja sama dan membangun komitmen satu visi misi membesarkan Partai Nasdem,” ucapnya saat menyampaikan pidatonya usai dilantik resmi dalam kegiatan Pelantikan dan Rakorwil Pengurus DPW Partai Nasdem Provinsi Kaltara Periode 2022-2024 di hadapan seluruh kader Partai Nasdem.

Ia juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh kader jangan sampai mudah terkotakkan dengan adanya perbedaan pendapat. Ia mengajak seluruh kader berdemokrasi dan mengoreksi diri jika berbeda pendapat.
Momen pelantikan itu juga, ia mengungkapkan terima kasihnya kepada DPP yang mengamanahkan dan memberikan kesempatan kepada dirinya menjadi Ketua DPW Nasdem Kaltara.
“Tugas berat bagi saya namun bisa menjadi ringan jika semua kader kompak dan bekerja sama dengan baik dalam membesarkan Nasdem di Kaltara,” ungkapnya.

Untuk diketahui, H. Abdul Hafid menggantikan Arkanata Akram yang sebelumnya memimpin Partai Nasdem di Provinsi Kaltara.
Ia juga siap melaksanakan apapu perintah partai dan berkomitmen membangun satu visi membesarkan Nasdem di Kaltara.

Selain itu ia juga ingin kehadiran Nasdem jangan sampai jauh dari massa. Karena bagaimanapun membesarkan partai kuncinya harus bekerja sama dengan baik.
Lebih jauh ia mengungkapkan, sebenarnya ada tiga partai yang datang menawarkan kepada dirinya namun ia lebih memilih Partai Nasdem.

“Saya berterima kasih kepada pimpinan karena telah mempercayakan kepada saya. Walaupun tugas itu sebenarnya berat tapi saya yakin dan percaya selama kita bekerja sama dengan baik maka tidak ada yang tidak bisa,” ungkapnya.
Ia menambahkan lagi, target Partai Nasdem di Pemilu 2024 mendatang, harus bisa menjadi pemenang pemilu dan menduduki unsur pimpindan di DPRD Provinsi Kaltara. “Sekarang unsur pimpinan kan ada dua, bisa jadi ketua dan bisa jadi wakil. Yang jelas, suara mengandalkan Tarakan dan Nunukan,” pungkas Abdul Hafid. (*ml)