Covid-19 Kembali Meningkat, Presiden Meminta Setiap Daerah Tingkatkan Prokes

foto: Humas Pemkot Tarakan
TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes., bersama dengan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah mengikuti Arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bagi seluruh jajaran Kementerian dan Kepala Daerah melalui video conference di Ruang Rapat Walikota Tarakan, Senin (7/2/2022).
Dalam arahannya tersebut, Presiden membahas tentang situasi terkini penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia termasuk tren kasus omnicorn yang menunjukkan peningkatan. Presiden meminta agar setiap daerah meningkatkan kewaspadaan dan terus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.
Percepatan vaksinasi juga menjadi perhatian Presiden RI. Untuk Kota Tarakan sendiri, berdasarkan data terakhir (6/2) dari Satgas Penanganan Covid-19, sejumlah sebanyak 204.031 jiwa telah menerima vaksinasi dosis pertama. Sebanyak 141.479 warga masyarakat umum, 6.481 warga lansia, dan 9.433 anak usia 6-11 tahun telah menerima vaksin dosis kedua, dan lebih dari 7000 warga telah menerima vaksinasi booster.(hmstrk_*ml)