Jadikan Islam yang Rahmatan Lil Alamin

Tanjung Selor – Bertempat di Ballroom Hotel Grand Pangeran Khar, acara Rapat Koordinasi ke-II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang.

Diikuti oleh 50 peserta dengan rincian 10 dari perwakilan kabupaten/kota, dan 40 perwakilan dari komisi yang ada di MUI Kaltara. Hadir pula Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kalimantan Utara (FKUB Kaltara), perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Utara (Kanwil Kemenag Kaltara) serta perwakilan dari Polda Kaltara dan Korem 092/Maharajalila.

Gubernur dalam sambutannya mengapresiasi penerapan protokol kesehatan dalam rapat koordinasi yang berlangsung pada hari Jumat (24/12) ini.

“Saya kemarin menerima surat dari Mendagri mengenai status PPKM di Kaltara. Ada tiga kabupaten/kota yang sudah turun ke level 1, yakni Nunukan, KTT, dan Tarakan. Ini karena peran serta seluruh masyarakat yang patuh menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya mengawali sambutan.

Selain itu, Gubernur turut menyampaikan capaian vaksinasi di Kaltara yang masuk 10 besar Provinsi di seluruh Indonesia. Gubernur meminta kepada para ulama untuk terus membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

Mantan Wakapolda Kaltara ini juga mendukung penuh tugas MUI dalam mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin di bumi Benuanta.

“Dalam kehidupan yang majemuk, pendekatan yang persuasif, damai, dan tidak menebar kebencian atau cara-cara kekerasan lebih bisa diterima. Karena hakikat dakwah adalah mengajak menuju jalan kebaikan, sesuai akhlak mulia Rasulullah SAW,” pesannya kepada seluruh peserta.

Di akhir sambutannya, Gubernur juga bersyukur atas bantuan dan kerjasama MUI Kaltara, untuk menjaga hubungan antar umat beragama hidup berdampingan dan bekerjasama demi kebaikan dan kemajuan Kaltara. (bis/DKISP)