Khairul Buka Pembekalan PPKBD Kampung KB Tarakan

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes., membuka Pembekalan Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Kampung Keluarga Berencana (KB) di Gedung Wanita Kota Tarakan, Minggu (21/11/2021).
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tarakan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana bersama-sama dengan segenap pemangku kepentingan di bidang keluarga berencana, serta diikuti oleh delegasi dari seluruh Kecamatan di Kota Tarakan.
Wali Kota, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pembekalan yang menyasar kepada para kader pembantu KB ini. Para kader pembantu ini merupakan bagian ujung tombak dalam pelayanan masyarakat bersama-sama dengan kader dasawisma dan PKK dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.
Penanganan pandemi covid-19 yang sedang dilaksanakan, disampaikan Wali Kota, tidak boleh membuat semua pihak abai terhadap pekerjaan lain yang tidak kalah pentingnya. Pemkot Tarakan pun, dicontohkannya, di samping menangani pandemi, juga terus memperhatikan agar ekonomi terus bertumbuh, angka kemiskinan menurun, menangani kasus gizi buruk, tumbuh kembang anak, monitoring bagi ibu hamil dan balita, serta hal-hal lain yang justru menjadi faktor penting untuk mewujudkan generasi emas di masa depan.