Sekda Buka Pelatihan PSM, Harapkan Peningkatan Kesejahteraan

Tanjung Selor-Sebanyak 20 orang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Sosial di Kabupaten Tana Tidung. Pembukaan pelatihan dilakukan oleh Gubernur Zainal A. Paliwang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Suriansyah.

Dengan adanya pelatihan tersebut, Sekda mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan Dinas Sosial Provinsi Kaltara dalam membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial melalui pelatihan PSM dalam peningkatan pelayanan.

“Saya sangat bangga dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada mereka yang peduli untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena mereka bekerja dengan sungguh-sungguh dan hati tulus,” ujar Suriansyah saat membuka acara tersebut secara daring di Ruang Rapat Sekda, Kamis (9/9).

“Kita tidak boleh berhenti membantu masyarakat, saya minta Kepala Dinas Sosial di sana dapat membantu peserta PSM untuk mengabdi dan berperan aktif bersama pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan,” tambah Sekda.

Heri Rudiono selaku Kepada Dinas Sosial Provinsi Kaltara mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan pelatihan kepada 137 peserta PSM dari lima kabupaten/kota. Selain pelatihan, Dinas Sosial juga memberikan sebanyak Rp300.000; insentif selama lima bulan kepada setiap peserta PSM.

“Sebagai bentuk apresiasi, dari Pemerintah Provinsi Kaltara memberikan insentif kepada 137 orang yang menjadi peserta PSM karena telah mendukung dan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan sosial,” jelas Heri.(saq/dkispkaltara)