Tanjung Selor-Menyempatkan disela-sela padatnya jadwal kegiatan, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang hadir dalam serah terima dan penandatangan berita acara bantuan tabung oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Ketua Kadin Kaltara, Kilit Laing menyerahkan sebanyak 150 unit tabung oksigen ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara di Kantor Kadin Provinsi Kaltara, Rabu (8/9).

Dalam sambutannya, Gubernur memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasinya yang telah membantu kebutuhan masyarakat Kaltara khususnya dalam penanganan Covid-19.

“Ini merupakan kebutuhan yang sangat prioritas, yaitu kebutuhan oksigen di Rumah Sakit-Rumah Sakit yang ada di Kaltara”, jelas Gubernur.

Selain itu, Kilit Laing pun memberikan penjelasannya terkait kegiatan ini merupakan upaya membantu penanganan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi momok yang harus ditangani segera agar mampu mengembalikan geliat perekonomian di Bumi Benuanta.

“Kita mengharapkan kerja sama antara Pemprov Kaltara dengan Swasta dalam memerangi Covid-19 ini,” ucap Kilit.

Beberapa waktu yang lalu Pemprov Kaltara juga telah menerima bantuan 5 (lima) unit perahu karet dari Kadin yang langsung disalurkan ke kabupaten/kota se-Kaltara. (el.r/dkisp.kaltara)