Tanjung Selor- Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada lima ASN Kaltara yang telah mengharumkan Kaltara pada ajang tingkat nasional. Ditemui Jurnalis DKISP Kaltara usai audiensi bersama para pemenang ASNation Virtual Run 2021 HUT RI ke-76.

“Apresiasi yang tinggi kepada mereka 5 orang ini, yang telah membawa harum nama Provinsi Kalimantan Utara. Kita beri dorongan dan semangat sehingga mencapai hasil yang maksimal sebagai juara,” ungkap Gubernur bangga.

Keluar sebagai juara di ajang nasional ASNation Virtual Run 2021. Gubernur meminta agar prestasi yang telah diraih untuk dipertahankan untuk ajang-ajang bergengsi lainnya.

“Dengan melakukan latihan rutin, menjaga asupan gizi, untuk itu saya juga memberikan penghargaan langsung pada mereka,” ucapnya.

Gubernur mengungkapkan penghargaan yang diberikannya adalah bentuk terima kasih nyata untuk para juara yang telah mengharumkan Benuanta.

“Apalagi ini semua ASN. Satu orang di Jogja dan empat lainnya di sini (melaksanakan lari secara virtual). Apresiasi yang tinggi kepada mereka karena telah membuat nama Kaltara semakin dikenal di Nusantara ini,” ujar orang nomor satu di Kaltara tersebut.

Di samping itu Gubernur berharap potensi prestasi di bidang lainnya terus digali.

“Misalnya ada ajang internasional silahkan untuk berlatih agar bisa kita ikutkan mereka pada ajang tersebut. Kita lihat targetnya jika internasional sekian latihan kita minimal mencapai target tersebut. Kita kirimkan dengan kriteria yang sudah siap, jangan sampai ikut hanya untuk kalah saja,” pinta Gubernur tegas. (CHAI/DKISPKaltara)