Perdana,Kodim 0907/Trk Gelar Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun.

Tarakan – Kegiatan vaksinasi anak usia 12 tahun sampai 17 tahun perdana digelar di Kodim 0907/Tarakan, Kamis (19/08/21).

Vaksinasi yang ditujukan kepada anak-anak anggota TNI ini tak lain adalah untuk mencegah semakin banyaknya usia remaja terpapar covid 19.

Dikatakan Dandim 0907/Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto melalui Kapten Inf Ibrahim Bahar, Pasi Ops Kodim,Vaksinasi yang digelar hari ini masih dikhususkan untuk keluarga besar TNI (KBT).

“sementara kami peruntukan untuk anak – anak KBT, Syaratnya mereka yang sudah berusia 12 tahun sampai 17 tahun”,ucapnya.

Lanjutnya,untuk hari ini kami siapkan 100 dosis pertama namun vaksin yang terpakai sejumlah 90 dosis.”vaksin yang digunakan sinovac dan Untuk selanjutnya masih akan bertahap dilakukan”,ungkapnya.

Sejauh ini, pelaksanaan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 09.00 WITA pagi tadi, hingga pukul 12.00 WITA, tak ada laporan KIPI. Begitu juga selama masa observasi.

“Kami sudah sampaikan harus didampingi orang tuanya. Dan minta kepada orang tua jangan sampai dipaksakan untuk anaknya. Jangan sampai stres sebelum disuntik,” ujarnya.

Ia menambahkan,untuk vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun untuk kategori masyarakat umum nanti akan dilakukan juga.

“Nanti akan dijadwalkan lagi setelah datang vaksin selanjutnya. Kami sistemnya umumkan anak-anak usia 12-17 tahun bisa ikut vaksin. Cara daftarnya sama lewat Babinsa kelurahan,”tuturnya.

Lebih lanjut untuk vaksinasi ibu-ibu menyusui sambungya,sudah dilakukan di Kodim 0907/Tarakan. Untuk vaksinasi hampir seluruh ibu – ibu menyusui yang masuk KBT sudah divaksin.

“Kecuali yang memiliki penyakit atau habis terpapar. Ibu-ibu Persit Kodim dan 613/Raja Alam sekitar 600 orang. Itu sudah tuntas kecuali yang sakit. Ada yang sudah dosis pertama dan kedua,”jelasnya.

Dosis kedua nanti juga akan kembali dilakukan untuk jenis AstraZeneca.
“Rencananya tanggal 31 Agustus nanti. Kita tunggu saja,” pungkasnya.