Berperan Aktif Dalam Posko Mikro,Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar Gencar Razia Masker

Tarakan – Belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19 Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar,Semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Seperti yang dilakukan Sertu Safi’i di Kel.Karang anyar,Rabu(11/08/2021),
bersama rekan Babinkamtibmasnya ia rutin menggelar operasi masker guna mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan.

Sertu safii menjelaskan,dimasa PPKM yang diperpanjang,masyarakat harus terus menerus diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.terlebih kasus terkonfirmasi saat ini meningkat,ucapnya.

Lanjutnya,Upaya yang Kami lakukan ini tak lain hanya untuk meningkatkan kesadaran warga dalam menerapkan Protokol Kesehatan.”selaku satgas covid 19 kami berharap, masyarakat benar-benar bisa memahami dan mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker saat keluar rumah sehingga dapat menekan penyebaran dan mengendalikan Covid-19″,ungkapnya.

Sebagai Babinsa, sambungnya, dirinya dituntut aktif dalam posko mikro covid-19 di tiap RT/RW dan berkordinasi dengan tiga pilar di Desanya masing-masing.”untuk itu selaku satgas covid 19 kamu rutin melakukan razia masker bersama unsur  Muspika serta pihak  terkait, supaya masyarakat patuh dan timbul kesadaran untuk memakai masker dan menjaga jarak sebagai upaya pencegahan”,jelasnya.

Ia menambahkan,bahwa terlaksananya kegiatan ini juga adalah untuk memastikan agar setiap warga dapat mengikuti protokol kesehatan.”jadi adanya Operasi masker dan pembagian masker tersebut bertujuan merubah pola pikir warga bahwa masker bukan sekedar formalitas, akan tetapi sebagai pelindung diri dan juga orang lain dari paparan Covid-19,”pungkasnya.