PPKM Berlanjut, Semangat Karantina Pertanian Tarakan Perketat Pengawasan Dan Tingkatkan Kepatuhan Tidak Surut

Tarakan – Instruksi Presiden Republik Indonesia terkait perpanjangan PPKM level 4, tidak menurunkan lalulintas komoditas pertanian yang masuk secara signifikan ke Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Mengantisipasi segala bentuk pelanggaran kepatuhan perkarantinaan, Karantina Pertanian Tarakan berkomitmen untuk menyelenggarakan perkarantinaan pertanian sebaik-baiknya, bersinergi melindungi negeri bersama instansi terkait, Jumat (06/08).
Kali ini KM. Thalia salah satu kapal yang mengangkut penumpang dan komoditas pertanian asal Parepare, Sulawesi Selatan bersandar. Berkoordinasi dengan KSOP dan Polsek Pelabuhan, Karantina Pertanian bergegas melaksanakan perkarantinaan terhadap media pembawa yang dilalulintaskan. Tidak lupa juga dilakukan pengawasan terhadap pelintas yang membawa langsung media pembawa.
“Meski PPKM diperpanjang Pejabat Karantina Pertanian Tarakan Wilayah Kerja Nunukan tetap semangat dan selalu menjalankan protokol kesehatan yang ketat dalam bertugas. Berkolaborasi dan bersinergi dengan Instansi terkait, kami siaga melakukan pengawasan dan pemeriksaan media pembawa yang dilalulintaskan,” jelas drh. Budi Setiawan, Penanggung Jawab Wilayah Kerja Nunukan.(*)