Nunukan-Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Utara ( Kaltara), Rachmawati Zainal mengikuti acara pelantikan pengurus TP-PKK Kabupaten Nunukan oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid pada Kamis (24/6) malam. Acara ini berlangsung di Ruang Pertemuan Hotel Laura dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tampak hadir dalam acara ini wakil bupati Nunukan, sekretaris daerah Nunukan, serta Forum Pimpinan Daerah Nunukan.

Pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Nunukan dimulai dengan pembacaan surat keputusan (SK) Bupati Nunukan yang kemudian dilanjutkan dengan rangkaian pelantikan. Rangkaian pelantikan ini disaksikan langsung oleh Ketua, Wakil Ketua, serta pengurus TP-PKK Provinsi Kaltara.

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus TP PKK yang telah dilantik. Laura percaya bahwa pengurus TP-PKK yang baru mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Nunukan.

Suasana pandemi Covid-19 kembali alami peningkatan membuat Laura berharap PKK dapat membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Ia berharap TP-PKK yang tersebar sampai ke pelosok desa dapat secara khusus melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Dalam situasi seperti ini, kiprah tim penggerak PKK untuk menjalankan programnya sangat ditunggu masyarakat,” ungkapnya.

Rachmawati Zainal pun tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada pengurus TP-PKK Kabupaten Nunukan yang baru. Ia mengatakan bahwa PKK merupakan mitra terbaik pemerintah dalam mewujudkan program pemerintah. Untuk itu ia berharap kepada Ketua PKK serta pengurus yang baru dilantik agar peka terhadap persoalan di lingkungan masyarakat.

“Untuk mencapai keberhasilan itu semua maka dalam pelaksanaannya juga diperlukan dukungan serta koordinasi pengurus PKK dengan pemerintah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Rachmawati selaku Bunda PAUD Provinsi Kaltara turut melantik Sri Kustarwati sebagai Bunda PAUD Kabupaten Nunukan. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pelantikan  pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Nunukan oleh perwakilan pengurus wilayah Himpaudi.

“Himpaudi ini merupakan wadah bagi para pendidik anak usia dini, sehingga harapannya para pendidik yang tergabung dalam himpunan ini bisa memberi contoh, dan memanfaatkan keterampilan yang dikuasai untuk mendidik anak-anak,” jelas Bupati Laura dalam wawancaranya bersama wartawan. (gg/dkispkaltara)