Kendalikan Covid 19,Babinsa Tartim Dan Petugas Petugas Terkait Lakukan Tracking Kontak.

Tarakan – Informasi tentang salah satu warga binaan yang terkonfirmasi positif covid 19,ditindak lanjuti Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Serka Sugianto bersama petugas kesehatan dengan melakukan tracking diwilayah RT.08 Kelurahan Kampung Enam,Kamis(20/05/2021).

Tes ini dilaksanakan untuk tracking agar segera diketahui reaktif atau tidaknya warga yang memiliki kontak langsung dengan penderita.
“Hari ini kami mengawasi pelaksanaan tes swab kepada satu keluarga di wilayah binaan kami,untuk mengetahui sampai sejauh mana penyebaran virus corona atau Covid-19 supaya segera terdeteksi dan segera dilakukan tindakan”,ucap Babinsa.

Bersama petugas terkait dirinya juga memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melaksanakan karantina mandiri.

“Kita wajibkan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melaksanakan isolasi selama 14 hari, jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis. Namun jika selama masa isolasi tidak mengalami keluhan atau sakit maka pada hari ke-15 kami minta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas”,ungkapnya.

Ia menambahkan,sebagai seorang Babinsa, dirinya bertugas membantu pelaksanaan tracking adalah sebagai bentuk sinergitas dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaanya.

“ini sudah menjadi tugas kami dilapangan selaku aparat teritorial bekerja sama dengan petugas kesehatan dengan tujuan menjadi agen pencegahan. sehingga pencegahan penyebaran virus ini dapat secara maksimal dikendalikan, dengan harapan pandemi cepat ini berakhir,”pungkasnya.