Bantu Warga Binaan,Upaya Babinsa Tarakan Timur Jaga Hubungan Baik Dengan Warga.

Tarakan – Selalu ada dan dekat dengan masyarakat di desa binaanya dibuktikan Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Serka Kamir dengan membantu pengecoran lantai kios warga binaanya dikelurahan Pantai Amal,Kamis(20/05/2021).

Hal tersebut merupakan salah satu kepedulian dan peran serta seorang aparat teritorial agar lebih dekat bersama masyarakat binaan.

Serka Kamir mengatakan, keberadaan seorang Babinsa di wilayah harus mampu membawa dampak positif bagi masyarakat di wilayah binaanya.”Sudah kewajiban kami selaku Babinsa selalu ada untuk masyarakat, apalagi mendukung usaha kecil yang didirikan oleh warga untuk membantu meningkatkan perekonomian mereka. Meski hanya sekedar bantuan tenaga”,ucapnya.

Menurutnya, Selaku aparat teritorial kami memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat,salah satunya dengan kegiatan seperti ini.”melalui kegiatan seperti ini keberadaan kita selaku Babinsa dapat cepat dikenal dan di terima baik oleh masyarakat dengan harapan agar bisa lebih mendekatkan diri sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok di lapangan”,ungkapnya.

Lanjutnya,Sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari – hari sehingga kesulitan beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama – sama,”untuk saya harus terjun langsung dan turut bekerja di wilayah, agar dapat memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat.

“meski hanya berupa bantuan tenaga, dalam kegiatan ini kita berikan makna kehidupan bertetangga, bermasyarakat di tengah-tengah kehidupan orang banyak. Dan sebagai pembina teritorial, sudah menjadi kewajiban kami untuk terus berada ditengah warga untuk membantu apapun kesulitan yang dihadapi warga”,pungkasnya.