Dapur Hotel Galaxy Terbakar, Para Tamu Dievakuasi

Tarakan –   Jelang berbuka puasa, musibah kebakaran terjadi di  Hotel Galaxy di bilangan jalan Yos Sudarso, kota Tarakan, Kalimantan Utara, sabtu (24/04).

musibah kebakaran terjadi pada bagian dapur  hotel. Beruntung tidak terjadi kebakaran besar, karena pihak hotel juga sigap melakukan pemadaman awal dengan   menggunakan APAR dan kemudian dibantu oleh pihak pemadam kebakaran kota Tarakan untuk melakukan  pendinginan dilakukan dengan penyemprotan air.

Kasi PMK dan Penyelamatan, Irwan menjelaskan, Sebelumnya pihak PMK menerima laporan pada pukul 18.19 Wita dan langsung di  Response Time (Armada PMK Sektor Barat), dan musibah kebakaran yang terjadi berhasil dipadamkan pada pukul 19.28 Wita.

Sedangkan untuk proses pendingin tetap berlangsung hingga pukul 19.33 Wita, Jelas Irwan.

Walau tidak ada korban jiwa, namun kejadian ini sempat membuat kepanikan,  penghuni atau tamu hotel dievakuasi dari semua kamar, untuk mencegah hal –hal yang tidak diinginkan terjadi.

Sementara untuk mengetahui sebab musabab terbakarnya dapur pada hotel Galaxy, yang diduga berasal dari salah satu kompor masih dalam proses investigasi kebakaran oleh pihak berwenang.(ml)